Pelayanan TU Institut Kurang Optimal

unisnu, unisnu jepara
Ilustrasi pelayanan


Oleh: Sofi’in
Tahunan – Lagi-lagi terdengar selentingan dari curhatan teman-teman mahasiswa yang mempermasalahkan pelayanan TU Institut yang kurang bersahabat dengan mahasiswa.

“Saya tadi dibentak-bentak, Pak TU karena mengambil slip pembayaran terlambat 3 hari dan parahnya saya gak dikasih slip, dan disuruh nunggu seminggu lagi, ya akhirnya saya gak jadi mbayar” keluh salah seorang mahasiswa INISNU.

Hal senada juga terjadi pada seorang mahasiswi yang mengembalikan slip terlambat dari tanggal yang telah ditetapkan bagian administrasi TU. Ini sebuah cara yang tidak efektif yang diambil pegawai TU untuk mencapai tertib administrasi, justru kejadian semacam ini akan mencederai kesadaran mahasiswa untuk ber-tertib administrasi dan memperpanjang urutan blacklist para pegawai instittut yang “dicap” miring oleh para mahasiswa.

Tanpa adanya tertib administrasi pembiayaan kuliah, maka perkuliahan dan fasilitas kampus juga akan terkendala. Kesadaran administrasi adalah salah satu jalan menuju suksesnya perkuliahan, tetapi bukan berarti atas dasar semacam itu pelayanan pegawai TU bisa semena-mena terhadap mahasiswa, pelayanan yang merakyat akan lebih mengena dan menyita simpati mahasiswa dibandingkan dengan “Muka Masam” dan “Judes” yang tidak bersahabat.[Ar/rsy]

-Sofi’in
Advertising LPM BURSA
Mahasiswa Fakultas Syari’ah Semester III
0 Komentar untuk "Pelayanan TU Institut Kurang Optimal"

Back To Top