SAPA REDAKSI

 

Yang Kecil, Yang Berharga

Salam Pers,

Alhamdulillah, tiada kata yang patut diutarakan selain puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa membimbing hambanya untuk mencapai klimaks yang diidam-idamkan serta hidayah dan maghfiroh sehingga bulletin QOLAM edisi September 2011 terbit dan mengisi jeda fikir dalam ilustrasi khazanah para mahasiswa, khususnya Fakultas Syari’ah INISNU Jepara. Ini sebagai bukti bahwa LPM BURSA dengan komitmen dan loyalitas yang tinggi masih mengawal dan memberi asupan warna dalam dinamika intelektual kampus tercinta ini. Tentunya bukan suatu hal yang ringan dalam eksistensi dunia pers mahasiswa.

Dalam edisi kali ini, QOLAM mengangkat tema “TKI, Tumbal Kekayaan Indonesia. Realita dan Fakta” terkesan ekstrem dari sisi bahasa tapi dibalik itu, uraian fakta dan realita yang sedang megelisahkan masyarakat Indonesia, terkhusus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) coba kami tengahkan kehadapan public, bahwa inilah realita. Pro dan kontra mutlak ada dalam setiap situasi, hanya dengan refleksi dan kebesaran hati bersama-lah yang membuat kita mampu berfikir sehat dan bijak dalam menanggapi problematika yang ada. Disisi public, citra pemerintah menangani permasalahan ketenaga kerjaan terkesan lambat dan tanpa kejelasan, maka inilah PR pemerintah Indonesia tidak hanya menangani permasalahan TKI saja tetapi lebih pada pembenahan citra dan kepercayaan warga negara terhadap.ulil amri-nya.

Pembaca yang budiman,

Di ruang lain redaksi juga  mengekspos OSPEK (Orientasi Studi Pengenalan Kampus) yang menjadi pintu gerbang dunia akademika, asumsi yang telah berkembang dewasa ini menjadikan OSPEK sebagai sesuatu yang mesti direvisi atau bahkan ditiadakan, tapi hal ini bukanlah demikian.

Di penghujung sapa, ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya Dekan Fakultas Syari’ah INISNU Jepara, konco-konco Syari’ah dan Donator yang telah mensuport kami demi kesuksesan penerbitan bulletin QOLAM. Harapan kami dengan hadirnya QOLAM dapat senantiasa lekat di pangkuan baca para pembaca. Akhirnya sampai disini kami mengantar, terucap selamat membaca, semoga QOLAM senantiasa menjadi inspirasi sekaligus spirit bagi kita semua. 
Amin.

21 Oktober 2011
Redaksi

 

0 Komentar untuk "SAPA REDAKSI"

Back To Top