Jilbab ala modern

Berjilbab merupakan suatu kewajiban bagi wanita muslim tanpa terkecuali. jilbab merupakan pakaian khusus wanita muslim yang dikenakan untuk menutup dan melindungi aurat khususnya bagian kepala (kecuali wajah). kriteria umum jilbab yaitu kain yang menutupi rambut, leher, telingga, dan kain tersebut menguntai hingga menutupi bagian dada.

Jilbab ala modern | Terdapat banyak hadist yang menyatakan bahwa sebagian besar penghuni neraka adalah wanita. Dengan hadist tersebut memang sepertinya benar kalau dilihat dengan realita yang ada, sebab masih banyak wanita muslim yang belum mengenakan jilbabala islam. Padahal mereka mengerti tentang bagaimana hukum berjilbab dalam islam. Banyak sekali alasan yang mereka lontarkan mulai dari belum terketuk hatinya, ribet berjilbab, kurang modis, dengan  jilbab dan lain sebagainya. Padahal dengan memakai jilbab tidak mengurangi sedikitpun kecantikan seorang perempuan, khususnya para perempuan muslim.

Di zaman modern seperti sekarang ini, banyak beragam trend jilbab yang tidak kalah menarik. Jadi tidak ada alasan lagi untuk mengatakan kalau dengan berjilbab membuat perempuan terlihat kurang modis. Namun dengan hadirnya jenis jilbab yang mengikuti trend, tidaklah lupa dengan tujuan utama dari berjilbab itu sendiri. jika hanya terpacu dengan trendnya saja, tidaklah cukup menutup kemungkinan kalau hakekat utama berjilbab akan tergerus dengan perkembangan yang ada.

Misalnya saja lihat di kampus kita ini, masih banyak muslimah yang mengenakan jilbab namun tidak seutuhnya tertutup, Sebab masih terlihat uraian rambut panjang nan indah. Hal tersebut mengurangi nilai berjilbab dengan tatacara yang islami. Mungkin itu karena terlalu mengikuti trend jilbab saja, atau bisa jadi karena masih sayang dengan rambut panjang nan indahnya itu agar terlihat orang.

Kampus kita tercinta ini terkenal dengan kampus agamis, tetapi patut di sayangkan jikalau masih banyak mahasiswa yang belum benar dalam pemakaiyan jilbab. Selain memakai jilbab terdapat pemaknaan jilbab itu sendiri, mulai dari tampilan yang dilihat orang sampai pada mengurangi fikiran kotor bagi yang melihatnya. Berjilbab bukan hanya inggin dipuja orang, melainkan aturan yang harus dijalankan sebagai wanita muslimah, walaupun itu tidak di anjurkan dalam alqur’an. Jika hal tersebut tidak dijalankan maka akan banyak pandangan buruk masyarakat terhadap kampus kita ini. Oleh karenanya wanita muslimah harus pintar dapat memilah dan memilih jilbab yang sesuai dengan kaidah seorang muslimah yang sesungguhnya.

Oleh: Iftahul Jannah
0 Komentar untuk "Jilbab ala modern"

Back To Top