Perbaiki Kualitas Mahasiswa Masa kini


Kualitas Mahasiswa mungkin kata itu sudah tidak asing lagi bagi Mahasiswa. Namun perlu adanya pengawasan lebih ketika kita berbicara mengenai kualitas, sebab saat ini kata kualitas tersebut masih relevankah didapatkan oleh mahasiswa. Banyak sekali kelemahan yang saat ini perlu adanya pembenahan atau kita kembalikan semangat mahasiswa ke era reformasi. Dimana pada masa itu semangat mahasiswa sangat mengebu dalam dunia pendidikan maupun perhatiannya dengan kondisi sosial.

Kemampuan intelektual mahasiswa saat ini perlu dipertanyakan terkait dengan cara presentasi mahasiswa masih membaca teks. Dari realita tersebut kami mencoba memaparkan apa yang sebenarnya mahasiswa butuhkan di era ini. Mahasiswa bisa dikatakan berkualitas salah satunya dilihat dari prilakunya, baik dalam mengikuti organisasi, cara bergaul, dan mampu memanfaatkan fasilitas sesuai kebutuhan. Disadari ataupun tidak kita sebagai mahasiswa mempunyai tugas dan peranan dalam memajukan serta menjadi penentu nasib bangsa ini dimasa depan .

Kebanyakan mahasiswa sekarang hanya bersifat hedonis, yakni hanya mencari hiburan atau kesenangan belaka tanpa memperhatikan nilai akademisnya. Ada juga yang hanya mementingkan nilai akademisnya tetapi tidak mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini kurangnya melihat realita yang ada ketika mempelajari teori-teori yang terdapat dibuku.

Oleh karena itu, tim redaksi merasa gelisah dan tergugah hatinya untuk mengangkat tema tersebut. Karna sekali lagi kebanyakan dari mahasiswa sekarang ini lebih bersifat hedonis dan akademis. Dan hal ini menjalar atau membudaya dilingkungan kampus kita.Kiranya mahasiswa harus lebih sadar betul akan kualitas atau kemampuan intelektualnya. Tim redaksi berharap kepada seluruh mahasiswa untuk tidak hanya bersifat hedonis, akademis, apatis, maupun agamis. Akan tetapi mencoba untuk peduli dilingkungan sekitar karna dalam dunia pendidikan bisa dikatakan langkah awal dalam kehidupan bermasyarakat. Dalam berteori mungkin kita mampu berwacana lantang, namun apakah hal tersebut menjamin akan menghasilkan suatu perubahan yang baik?.

Mungkin kini sa’atnya kita sadar akan masalah-masalah yang melanda kita sebagai mahasiswa, sehingga kita menemukan sebuah solusi yang brilian dalam suatu perubahan. Pada akhirnya kita sebagai kaum terpelajar benar-benar terbukti kualitasnya dihadapan masyarakat dan bangsa pada umumnya.(S)

0 Komentar untuk "Perbaiki Kualitas Mahasiswa Masa kini"

Back To Top