Hari Libur, Kampus Adakan Nonton Bareng



Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya merupakan hari libur bagi mereka yang tidak merayakannya. Namun hal ini berebeda di Kampus kita. Pasalnya pada hari itu diadakan acara Nonton Bareng Film Sang Kyai di Gedung Haji komplek UNISNU Jepara.

Acara yang diselenggarakan oleh forum warga NU ini bertujuan untuk memotivasi warga Nahdliyin agar mengetahui perjuangan KH. Hasyim Asy’ari, sang pendiri Nahdlatul Ulama. Rencananya, acara ini akan diselenggarakan di beberapa wilayah di kabupaten Jepara seperti di kecamatan Mayong, Bangsri, Mlonggo dan Batealit.

Dalam acara tersebut diadakan dua kali pemutaran film yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut. Pemutaran pertama pada pukul 10.00 hingga pukul 12.00, dan pemutaran kedua pada pukul 13.30 hingga pukul 15.30. Hal ini berbeda dengan agenda semula yang dijadwalkan tiga kali pemutaran.

Tak hanya mahasiswa, para dosen dan staf kampus pun terlihat mengikuti acara ini hingga selesai. Namun, pemutaran film yang bernilai heroik ini kurang mendapat perhatian dari para mahasiswa UNISNU sendiri sebagai warga Nahdliyin. Hal ini terlihat dari sedikitnya penonton dari kalangan mahasiswa yang hadir. “Kurang lebih ada 100 orang penonton, termasuk para dosen,” tutur Bob, salah satu mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.

Hal ini cukup disayangkan mengingat jumlah mahasiswa UNISNU yang tercatat kurang lebih lima ribu orang, hanya sekian orang yang menghadiri acara penting tersebut. Alasan yang disampaikan pun beragam, dari yang ingin berlibur, hingga ada yang sudah pernah menonton filmnya.Ulya
0 Komentar untuk "Hari Libur, Kampus Adakan Nonton Bareng"

Back To Top