Intropeksi Organisasi melalui RTAR

Terlihat Ketua Umum PC PMII sedang melakukan sambutan pada RTAR Syariah dan Hukum periode 2013-2014

Rayon Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara mengadakan Rapat Tahunan Anggota Rayon atau yang lebih dikenal dengan RTAR yang ke 12 pada Ahad (11/5) kemarin. Acara yang diselenggarakan di lantai 1 Ruang 1B Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara tersebut di hadiri oleh seluruh Rayon yang ada di lingkungan UNISNU Jepara, Komisariat Sultan Hadlirin, Badan Semi Otonom (BSO) dan pengurus PMII Cabang Jepara.

RTAR sendiri di buka oleh Ketua Umum PMII Cabang Jepara, Saifurrohim, S.Kom.I. Namum sebelum membuka beliau menuturkan bahwa NU membutuhkan kader yang loyal, tidak memandang itu di Ansor, PMII ataupun yang lainnya. “NU sebagai Organisasi Islam tidak menyoalkan kadernya akan berproses dimana, namun kalau kita sudah berproses di salah satu organisasi harus mampu memberikan kemapuan terbaik kita untuk memajukan organisasi tersebut.” Tambah Saifur.

Dalam pembahasan Rapat tersebut terlihat sedikit berbeda dengan pembahasan yang sebelumnya, dikarenakan ada sebuah transisi di pihak birokrasi kampus yang dari INSTITUT kemudian bermetarfosis menjadi sebuah UNIVERSITAS tentunya juga memberikan dampak yang banyak bagi perjalanan rayon kedepan.

RTAR sendiri merupakan forum tertinggi ditingkatkan Rayon, sehingga segala kebijakan yang dirasa kurang mampu mewadahi keinginan serta memfasilitasi kader dalam periode sebelumya akan ditinjau kembali dan akan direkomendasikan untuk kepengurusan Periode 2014-2015.
Ketua Terpilih

Di dalam RTAR sendiri tidak cukup hanya mengkonsepkan kebijakan-kebijakan yang akan dilaksanakan kedepan. Namun, juga memilih ketua baru untuk memimpin kepengurusan yang akan datang. Di dalam proses pemilihan ketua Rayon Syari’ah dan Hukum kali ini ada 4 kandidat yang lolos seleksi. Mereka adalah Muhammad Iklil, Misbakhus Sholihin, Muwasaun Niam dan Muhammad Noor Sahid. Di tahap pemilihan tersebut akhirnya di menangkan oleh sahabat Muhammad Iklil yang memperoleh suara telak dari pesaing-pesaing terdekatnya dengan mendapatkan 16 suara dari 20 suara yang sah.

Dalam sambutan pertamanya, sahabat Iklil meminta kepada semua kader untuk mendukung kepengurusan kedepan “Saya meminta pada sahabat-sahabati untuk mendukung kepengurusan mendatang. Karena sahabat-sahabati yang memilih saya, maka sahabat-sahabati harus mau mendukung dengan penuh tanggung jawab”. Ungkap Iklil dengan penuh harap. (Rs/Muwasaun Niam)
0 Komentar untuk "Intropeksi Organisasi melalui RTAR"

Back To Top