Belasan Mahasiswa datangi Rektorat


Terlihat bapak Eko  sedang menerima Mahasiswa yang sedang melakukan Protes terhadap Kinerja Penerima Pendaftaran Mahasiswa yang disinyalir menonjolkan salah satu fakultas di UNISNU.


UNISNU - Belasan Mahasiswa dan 3 Presiden BEM Fakultas (Fakultas Syari’ah & Hukum, Dakwah & Ilmu Komunikasi dan Tarbiyah & Ilmu Keguruan) ditemani oleh Presiden BEM Universitas mendatangi Kantor Biro III selasa (13/5) kemarin. Mereka menggugat adanya Indikasi Penerima Mahasiswa Baru yang diduga hanya memberikan pengarahan terhadap Calon Mahasiswa Baru untuk mendaftar di salah satu Fakultas.

Kebetulan Kepala Biro III sedang tidak berada ditempat. Namun mereka ditemui oleh Bapak Eko, kemudia belasan Mahasiswa tersebut menyampaikan adanya dugaan indikasi tersebut kepada beliau.
Mereka menyatakan bahwa selama ini ada semacam indikasi saat Calon Mahasiswa Baru mendaftar ke UNISNU, ada semacam pengarahan dari Petugas Penerima Mahasiswa Baru ke salah satu Fakultas sehingga menimbulkan Calon Mahasiswa yang seharusnya tidak mendaftar di Fakultas tersebut menjadi terprovokasi dengan adanya pengunggulan atau penjelasan dari petugas tersebut. Karena petugas Penerimaan Mahasiswa Baru ada 2 orang dan dari Fakultas yang sama sehingga ada ketidak netralan dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru.

Pernyataan tentang adanya penggugulan dari salah satu Fakultas tersebut di bantah dengan tegas oleh Bapak Eko yang mengatakan “Dari Fakultas Ekonomi sendiri sebenarnya tidak ada pengunggulan seperti yang saudara maksud, kebetulan saya orang ekonomi”

Pernyataan bantahan tersebut sangatlah riskan, karena ketika petugas penjaga Penerimaan Mahasiswa Baru tersebut berasal dari salah satu fakultas, maka ada dugaan untuk memajukan/mengunggulkan Fakultas dimana ia berasal. Dan ketika petugas tersebut hanya dari satu Fakultas, maka takutnya petugas ini tidak mampu untuk menjelaskan masing-masing Fakultas yang ada di UNISNU Jepara.

“Yang menjadi kekhawatiran kami dari Petugas disitu adalah mereka kurang mampu menjelaskan masing-masing prodi yang ada di masing-masing Fakultas. Ada semacam pengunggulan dari salah satu Fakultas dan hasil pendaftaran berkurang dari tahun kemarin untuk 3 Fakultas yang ada di Gedung Hijau UNISNU Jepara.” Ungkap M. Sunani (Presiden BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan)

“Daripada menimbulkan kecemburuan yang berkepanjangan dan dipikir juga tidak berat kalau Universitas membuka 5 meja untuk masing-masing Fakultas di Ruang Penerimaan mahasiswa Baru. Dan masing-masing meja tersebut diisi oleh petugas dari setiap Fakultas. Kalau tidak demikian kamitakut ini justru akan menjdai letupan buat kami yang ada di 3 Fakultas.” Imbuh M. Syaiful Kalim, Periden BEM UNISNU Jepara.

Mereka juga memberikan solusi untuk menambah jumlah petugas Penerimaan Mahasiswa Baru dari masing-masing Fakultas. “Jika hal tersebut tidak bisa dipenuhi lebih baik pendaftaran Mahasiswa Baru dikembalikan kepada pihak Fakultas untuk menimilasir ketidaktahuan informasi mengenai Fakultas yang diinginkan Calon Mahasiswa.” Imbuh Saiful. (RS/Muwasaun Niam)
0 Komentar untuk "Belasan Mahasiswa datangi Rektorat"

Back To Top