Teruskan kaderisasi, Rayon Tarbiyah Rekrut Anggota baru

PMII. Logo PMII, Gambar PMII, PMII ONLY
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah dan Ilmu keguruan UNISNU Jepara menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggot Baru (MAPABA). Hal tersebut dilakukan karena sesuai konsep kaderisasi formal yang ada di PMII secara Umum.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at sampai Ahad (19-21/9) di Gedung MWC NU Kecamatan Pecangaan. Dari jumlah 50 peserta yang ada, mereka terlihat sangat antusias mengikuti MAPABA tersebut.
Sosialisasi

Sebelum Pelaksanaan kegiatan, Rayon Tarbiyah dan Ilmu Kehuruan gencar dalam mensosialisasikan kepada mahasiswa baru terkait agenda tersebut. Dengan cara masuk ke kelas-kelas hingga bertemu secara personal dengan mahasiswa baru.

Selain mauk ke kelas-kelas dan bertemu secara langsung. Rayon tarbiyah dan ilmu keguruan juga membuka Stand Pendaftaran yang bertempat di lantai 1 depan basecamp organisasi. Selain sebagai tempat pendaftaran, stand tersebut juga sebagai tempat konsultasi atau pusat informasi terkait pelaksanaan MAPABA.

Ditegur Dosen
Saat Sosialisasi ke kelas-kelas panitia pelaksana kesulitan masuk ke kelas Prodi PBI. Mahasiswa PBI sudah di larang oleh Kaprodi untuk tidak mengikuti organisasi terutama PMII. “ketika mereka mengikuti organisasi dan menghambat proses perkuliahan maka tidak dianggap sebagai mahasiswa PBI. Bahkan Ironinya gerak HMJ PBI pun juga dibatasi” tutur Abdullah NR ketua Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Tapi Panitia pelaksana tidak tinggal diam dengan larangan Dosen tersebut. Mereka justru menemui Mahasiswa PBI secara personal dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mengikuti organisasi termasuk PMII. Namun dalam pelakasanannya ada juga beberapa dari Mahasiswa PBI yang mengikuti kegiatan tersebut meskipun diselimuti kekhawatiran akibat larangan tersebut.RS.Iklil
0 Komentar untuk "Teruskan kaderisasi, Rayon Tarbiyah Rekrut Anggota baru"

Back To Top