UNISNU Raih Juara 1 Debat PORSENI FKPTS 2014

Tiga kiri (Iga Kurniawan, Azam Muslim, Usman),
Tim Debat Fakultas Syaria'ah dan Hukum saat berfoto bersama TIM PORSENI UNISNU
JEPARA - Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum  UNISNU Jepara Meraih juara 1 dalam lomba debat tingkat KOPERTAIS Wilayah X Jawa Tengah. Pada tanggal 23-24 Agustus 2014 lalu UNISNU Jepara mengikuti PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) di Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang diselenggarakan oleh KOPERTAIS wilayah X Jawa Tengah.
Berangkat dengan tujuh peserta dan satu pendamping yang dipilih oleh pihak kampus. Namun hanya mengikuti tiga cabang lomba yaitu, Qiroatul Kitab, Tilawah Al Quran dan Debat. Nama peserta lomba yang dikirim adalah Miftahul Huda (Fakultas Dakwah Semester 5), Umi Latifah (Fakultas Syariah Semester 5), Siti Aisiah dan Rohmat Zainuri (Fakultas Dakwah semester 9), Iga Kurniawan dan Azzam Muslim (Fakultas Syariah semester 5), dan Usman (Fakultas Dakwah Semester 7).
Pada mulanya peserta yang dipilih terkesan mendadak. Karna hanya mempunyai waktu empat hari untuk mempersiapkan perlombaan. Kendati demikian mereka tetap semangat dan menikmati kompetisi sampai akhir. Tidak hanya itu, sebuah predikat Juara satu pun dapat diraih melalui Lomba Debat.

Sebuah Anugrah
Salah satu anggota tim debat Iga Kurniawan mengatakan bahwa juara yang ia raih dan kawan-kawan adalah sebuah anugrah Allah yang tidak diduga. Mengingat begitu mendadaknya waktu yang diberikan oleh pihak kampus sehingga persiapan belum maksimal. Selain itu, tim debat sempat dikagetkan dengan materi yang berubah dari jadwal sebelumnya. Dengan terpaksa, tim peserta lomba debat harus mempelajari 20 tema yang akan diperdebatkan selama dua jam sebelum dimulai.

Dimulai dengan perjalanan mulus, peserta UNISNU mampu mencapai Semi Final dengan mengalahkan STIT Kendal. Di Final, UNISNU berhadapan dengan UNDARIS Ungaran yang sebelumnya berhasil menyingkirkan STAIMAFA Kejen. Pertarungan adu argumen semakin menarik hingga menyita perhatian dewan juri untuk menilai. Hal ini terlihat dengan nilai akhir kedua tim yang hanya selisih satu poin. Sehingga dewan juri mengumumkan tim peserta UNISNU sebagai pemenangya.

Iga Kurniawan
Mahasiswa Semester 5 Fak. Syariah dan Hukum
Dan Santri PonPes Darut Ta’lim Bangsri

1 Komentar untuk "UNISNU Raih Juara 1 Debat PORSENI FKPTS 2014"

Kita bertemu lagi di UNWAHAS kang...

Back To Top