PPM FTIK UNISNU Jepara



Sabtu, (27/9) Sahabat Udvi, S.Pd. I, saat menjelaskan teknis pembuatan makalah dalam pelatihanpembuatan makalah yang diselenggarakan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UNISNU Jepara

UNISNU- Sabtu, (27/09) BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan bekerja sama dengan Rayon Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  mengadakan pelatihan pembuatan makalah (PPM) di gedung Majlis Taklim desa Bawu kecamatan Batealit Jepara.

Jumlah Peserta yang mengikuti acara pelatihan pembuatan makalah sejumlah 60 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa reguler 1 maupun reguler 2 baik itu jurusan Pendidikan Agama Islam ataupun Pendidikan bahasa Inggris.

Teknis Pelaksanaan

Dalam pelatihan tersebut ada dua materi yang disuguhkan panitia kepada peserta. materi pertama adalah pembuatan makalah , teknis kedua adalah  presentasi. Yang dimana pemateri pertama pembuatan makalah yang di isi oleh beliau bapak Udvi spd.i yang dimulai pukul 14:00-23:00 WIB. “teknik yang pertama adalah teknik pembuatan makalah yang dimulai hari sabtu ini (red-Sabtu 27/09 Kemarin) pukul 14:00-23:00) WIB” tutur Ahmad Sunani MR selaku Presiden BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Sedangkan pemateri yang kedua adalah presentasi yang di bawakan oleh Ulwi dari  fakultas ekonomi dan bisnis. Pelatihan Pembuatan makalah diselenggarakan dilatar belakangi karena makalah merupakan konsumsi wajib mahasiswa sehari-harinya.

Sedangkan Tujuan Pelatihan Ini memfasilitasi Mahasiswa baru dalam pembuatan makalah dan membangun kultur akademik dalam bidang presentasi “intinya presentasi yang biasanya kita nikmati presentasi dalam perkuliahan kan hanya duduk membacakan dari awal sampai selesai. Harapkan panitia setelah pelatihan ini mahasiswa baru bisa menggunakan teknik yang menarik dan inovatif dalam presentasi “harapanya (panitia-red) adalah mereka dapat membuat karya ilmiah mulai dari makalah sampai selanjutnya karena proses laporan PPL, KKL, KKN bahkan skripsi dasarnya adalah dari teknik makalah” tambah Ahmad Sunani di akhir wawancara redaksi. (RS-Anam)
0 Komentar untuk "PPM FTIK UNISNU Jepara"

Back To Top