Aksi Kemanusiaan Longsor Banjarnegara

Redaksi LPM BURSA sedang melaksanakan penggalangan dana untuk Korban Longsor Banjarnegara
UNISNU, LPM BURSA- Selasa (16/12) lembaga pers mahasiswa Bursa melakukan aksi kemanusiaan dengan melaksanakan pengalangan dana untuk korban bencana alam Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilaksanakan hanya dilingkungan kampus UNISNU Jepara Pukul 10.00 WIB. Aksi tersebut adalah bentuk keprihatinan sebagai bagian dari mahasiswa Jepara. Hal serupa disampaikan Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa BURSA Muwasaun Niam, “Hal ini merupakan sebagai bukti bahwa kami yang berada di Jepara turut prihatin dan berduka akan korban yang terjadi diluar lingkungan kami”.

Penggalangan dana melibatkan seluruh tim redaksi LPM BURSA turun langsung di kampus UNISNU. Walaupun aksi ini belum mampu menghilangkan rasa kesedihan dan beban bagi korban bencana Banjarnegara. Setidaknya, memberikan sebuah motivasi yang lebih bagi korban bencana, karena mendapat perhatian dari wilayah lain. “Penggalangan dana tidak akan menghapuskan kesedihan yang dirasakan korban bencana tapi setidaknya akan membawa aura yang positif bagi korban bencana”. Imbuh Muwasaun Niam.
Aksi penggalangan tersebut mendapatkan dana sebesar Rp. 1.351.000.- dan harapannya  dana tersebut dapat sedikitnya membantu beban korban. Aksi penggalangan dana berikutnya diharapkan pula ada banyak mahasiswa yang ikut berpartisipasi.

Sabtu (20/12) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia cabang Jepara melakukan hal yang sama, menggelar penggalangan dana untuk korban Banjarnegara. Dan rencananya PMII Cabang Jepara dan LPM BURSA dalam waktu dekat akan menuju lokasi bencana untuk menyerahkaan bantuan yang sudah terkumpul.R.S.Alim 
0 Komentar untuk "Aksi Kemanusiaan Longsor Banjarnegara"

Back To Top