LOMBA MAPEL KKMA Se-JEPARA



UNISNU, LPM Bursa -Minggu (20/12) kampus UNISNU Jepara menjadi tempat penyelenggaraan lomba Mata Pelajaran (MAPEL) ke 4 yang diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) 02 kabupaten Jepara. Ada 492 peserta yang mengikuti lomba kali ini dan serta 19 mata pelajaran yang akan diperlombakan. “hanya madrasah yang berasal dari karimun jawa yang tidak mengikuti lomba dikarenakan ada ombak yang menghalangi pemberangkatan” tutur Muh diselaku Kemenag kabupaten Jepara.

Selain sebagai Lomba MAPEL kegiatan ini juga digunakan sebagai Ukwah antar anggota KKMA 02, meningkatkan kwalitas madrasah, serta sebagai ajang persiapan bagi siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Madrasah yang akan segera dilaksanakan.

Dalam perlombaan kali ini menggunakan sistem bila jawaban benar akan mendapatkan nilai empat poin, apabila salah mendapatkan minus satu poin dan apabila tidak menjawab akan mendapat nol poin.

Dalam perlombaan kali ini memperebutkan piala KKMA 02. Yang mana nantinya pemenang tidak mendapatkan uang pembinaan namun diharapkan ini menjadi sebuah momen yang bersejarah bagi siswa untuk proses kedepan. “pengalaman adalah momen yang berharga” tutur Sa'dullah assaidy selaluku Wakil rektor 1 UNISNU Jepara.

Meneruskan Kuliah
UNISNU sebagai tuan rumah pun tidak lupa untuk memberikan informasi kepada peserta lomba. Bahwa UNISNU sebagai Universitas NU terbaik adalah tempat terbaik bagi peserta lomba untuk meneruskan perkuliahan. Selain tempat yang tidak jauh, UNISNU adalah kampus yang murah dalam masalah pembiayaan perkuliahan. “saya mengharapkan Separuh dari peserta lomba ini akan meneruskan perkuliahan di UNISNU Jepara” tutur Muhdi dalam sambutan yang disampaikan kepada peserta.R.S. Yazid
0 Komentar untuk "LOMBA MAPEL KKMA Se-JEPARA"

Back To Top