“Mbalekake Eksistensi Eling Kerjo nyoto”

Pelantikan Sangar Seni Eling periode 2014/2015 kemarin, merupakan perwujudan eksistensi Eling sebagai bagian dari Cabang PMII Jepara. Sebagai organ dengan anggota yang rata-rata sebagai orang penting, diantaranya Ketua Rayon, Sekertaris Organ, dan lain sebagainya, sehingga dalam perjalanannya organisasi ini banyak mengalami naik turun dalam semangat menjalankan roda organisasi.

Namun dengan Usia yang ke 8 periode kepengurusan dan terbentunya kepengurusan yang dilantik kemarin merupakan Bukti Eksistensi BSO ELING, selaras dengan sambutan dari Ketua PMII Cabang Jepara Ainul Mahfudh, “Eling merupakan bagian dari wadah sahabat-sahabat yang suka akan seni, dan utuk keberlanjutan pengekpresian, dan penerusan dari fading father (pendahulu) kita di waktu itu yang membentuk eling, maka perlu menjaganya dan saat MAPANE (Masa Penerimaan Anggota Eling) nanti dapat merekrut sahabat-sahabat yang potensial dalam bidang seni.”

Sangar Seni eling Merupakan Badan Semi Otonom (BSO) PMII Cabang Jepara, yang bergerak dalam bidang seni. Baik seni tari, seni Musik, seni Lukis dan gambar, dan segala bentuk kesenian lainya.

Setelah 4 bulan berlalu, dengan penantian, polemik dan dinamika yang ada maka dengan berbagai usaha untuk menyatukan dari sedulur-sedulur yang sibuk dengan kerjaan masing-masing, akhirnya pada 22 November 2014 resmi terbentuk kepengurusan Sangar Seni Eling periode 2014-2015 dengan berbagai pegurus yang berasal dari berbagai Rayon. Yaitu Rayon Syari’ah & Hukum, Rayon Tarbiyah & Ilmu Keguruan, Rayon dakwah & Komunikasi, Rayon R.A Kartini FEB,  dan masih menantikan Sahabat dari Rayon Saintek utuk masuk kedalam kepengurusan Sangar Seni ELING nantinya. Pelantikan yang bertemakan “Mbalekake Eksistensi Eling Kerjo Nyoto” bertujuan Eling kedepan dapat Mewarnai seni di Jepara umumnya dan di PMII khususnya dengan kesolitan dari Pengurus tentunya.
Salam budaya! Salam Pergerakan!
0 Komentar untuk "“Mbalekake Eksistensi Eling Kerjo nyoto”"

Back To Top