Rencana Prodi Baru Fakultas Tarbiyah

Prodi baru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UNISNU Jepara, Matematika, UNISNU
Logo UNISNU Jepara
UNISNU, LPM Bursa- Wacana prodi baru di fakultas Tarbiyah dan Keguruan menuai banyak pertanyaan dari berbagai mahasiswa. Beberapa pihak terkait menyatakan bahwa semua rencana tersebut masih dalam tahap proses penyelesaiannya. Sesuai yang disampaikan bapak Akhirin pada 24 November 2014 lalu, saat tim redaksi menemui di kantor dekan, beliau mengatakan bahwa “memang ada wacana di fakultas Tarbiyah dan Keguruaan yang akan membuka program studi baru, wacana tersebut sudah lama difikirkan tetapi masih dalam tahap proses penyelesaian”.
Prodi baru ini kurang lebih tiga yang akan direalisasikan. Yaitu, Pengembangan MTK, Pendidikan Guru SD/Mi dan Pengembangan Bahasa Arab. Namun, pihak fakultas masih kesulitan mencari tenaga pengajar. Melihat pemberdayaan para alumni rata-rata sudah banyak yang mengajar di SD, SMP, dan SMA sederajat. Oleh karenanya diperlukan tenaga exstra yang keras untuk mencari dosen prodi baru.
Januari mendatang prodi baru tersebut akan di usulkan. Dengan beberapa langkah yang dilakukan, pertama mengajukan studi  kelayakan serta pengajuan proposal. Tiga progam studi baru ini membuka via online dibawah kementrian pedidikan dan kebudayaan sehingga pendaftarannya masih tertutup.
Munculnya tiga prodi baru ini, melihat output fakultas Tarbiyah memiliki lembaga sasaran seperti Mts, MA. Dari situlah fakultas Tarbiyah menyiapkan kebutuhan tersebut. Selain itu, saat ini diadakan pedidikan linearitas yaitu guru-guru yang mengajar harus dari lulusan yang ditempuh, tidak boleh lulusan PAI mengajar MTK. Harapan prodi baru ini bisa direalisasikan secepatnya serta kerjasama dengan baik dan lancar.R,S. Evi 

1 Komentar untuk "Rencana Prodi Baru Fakultas Tarbiyah"

Sipp... lanjutkan untuk menuju impian menjadi kenyataan...

Back To Top