Kampusku Kampus Hijau

Gedung Hijau UNISNU Jepara
UNISNU, LPM Bursa-Sebagai mahasiswa INISNU Jepara saya merasa bangga ikut berproses didalamnya. Warna kampus yang hijau mengambarkan kesejukan diantara pepohonan yang rindang. Sedikitnya mahasiswa yang ada semakin bersemangat untuk menjadi yang terbaik diantara lainya. Dihiasi dengan biground keagamaan yang sangat kental karisma NU, semakin bertambah yakin dan mantap serta sesuai dengan doktrin saat di MI dahulu. Dimana para pendahulu saya juga menganut ajaran NU yang notulen, hal tersebut yang menjadikan inspirasi bagi saya pribadi untuk kuliah di INISNU. Kampus agama tersebut memiliki keunikan yang khas jika dipandang dari warna gedungnya yaitu warna hijau.
 
Konon dalam salah satu kitab pernah diterangkan jika warna hijau identik dengan warna surga, namun itu menurut sebagian pendapat dan masih banyak pendapat yang menurut versinya masing-masing. Bagi saya warna hijau menandakan kesejukan, karna dari pengalaman saya ketika susah menghafal maka lihatlah dedaunan yang hijau maka secara alamiah akan merefresh otak kita. Warna hijau masih menjadi pertanyaan bagi saya, apakah memang ikut dengan warna NU yang selalu eksis dengan kehijaunya atau memang kebetulan saja. Menurut salah satu teman saya bahwa warna tersebut sama dengan warna almamater INISNU tuturnya. Apapun itu warna hijau menjadi kebangaan tersendiri bagi mahasiswa INISNU.
 
Bukan hanya itu saja, para dosen juga banyak dari kalangan kiai yang tak diragukan lagi pengetahuan agama yang bernotabene NU modern. Bagi saya, situasi ini cukup bagus untuk menyikapi keadaan sekarang ini, dimana banyak sekali tumbuhnya aliran-aliran baru yang beralasan Aswaja. Munculnya aliran baru dengan target empuknya para mahasiswa kiranya INISNU mampu menangulangi kekacauan tersebut.
 
Tiga fakultas tersebut bisa dikatakan sebagai fondasi kabupaten Jepara ini menjadi yang lebih baik bahkan yang terbaik. Pandangan masyarakat yang keliru jika INISNU belum punya nama. Saat ini telah dibukanya strata 2 atau S2, maka perlu kiranya pandangan masyarakat yang keliru tadi agar diubah dan turut andil dalam meramaikan kampus INISNU Jepara. Tidak hanya itu tetapi meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen perlu dirumuskan kembali dalam satu tatanan yang menjamin kemajuan INISNU.
 
Harapan saya kedepan INISNU lebih mampu menjadi kawah candar dimuka-nya Jawa Tengah khususnya kabupaten Jepara.
0 Komentar untuk "Kampusku Kampus Hijau"

Back To Top