Mengkaji Fiqh Indonesia bersama Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara


Seminar Nasional Fakultas Syari'ah dan Huku UNISNU Jepara
Seminar Nasional Fakultas Syari'ah dan Huku UNISNU Jepara
LPMBURSA.COM, Jepara -  Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara mengadakan seminar Nasional di pendopo kabupaten Jepara pada (30/3) yang mengambil tema “Menguatkan Fiqh Indonesia untuk Kemaslahatan Bangsa”. Seminar yang menghadirkan 2 Narasumber Dr. MArzuki Wahid, M.A. (Penulis buku Fiqh Indonsia) dan Shuniyya Ruhama, S. Sos. pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqomah Kendal).Dimoderatori Mayadina Rahma Musfiroh MA (Wakil Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu).

Peserta seminar tersebut adalah Civitas Akademika UNISNU Jepara, tamu undangan umum (praktis Hukum, ketua pengadilan agama, dll) dan Pesantren Waria Pesantren Al Fatah Yogyakarta. Menurut Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum, Drs. H. Ahmad Bahrowi TM, M.Ag. dalam sambutan seminar tersebut acara ini mempunyai harapan yang tinggi dengan diharapkan bisa menjawab beberapa rumusan isu penting seperti kelompok minoritas, foundalisme dan terorisme, keadilan gender, problem relasi agama dan Negara, peluang dan tantangan hukum Islam di Indonesia” seminar ini juga mengawali rangkaian acara dies natalis UNISNU Jepara ke 2.

Dalam akhir pembukaan seminar tersebut ditampilkan performance art Paduan Suara Santri Ponpes Khusus Waria Al-Fattah Yogyakarta. Yang membuat sebagian peserta seminar memberi apresiasi yang tinggi dengan memberikan standing oplos. (Muwasaun)
0 Komentar untuk "Mengkaji Fiqh Indonesia bersama Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara"

Back To Top