Membongkar Kejadian G30S/PKI Lewat Bedah Film Senyap

Film The Look of Silence, Film Senyap, Unisnu Jepara, UNISNU
Film The Look of Silence yang meraih berbagai gelar (sumber: filmsenyap.com)
LPMBURSA.COM, Jepara – Lembaga Pers Mahasiswa BURSA Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara mengadakan bedah Film dengan menggandeng Gusdurian Jepara untuk membedah Film bertajuk The Look of Silence di ruang 1 C Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU pada hari Minggu (14/6), Pukul 13.00 - 16.00 WIB.

Film The Look of Silence memberikan gambaran pada penonton mengenai beban kemanusiaan keluarga algojo pembantaian 1965. Terlebih lagi beban sejarah yang harus di emban oleh penyintas dan keluarga mereka.

Seperti yang dilangsir dari filmsenyap.com melalui karya Joshua Oppenheimer yang memfilmkan para pelaku genosida di Indonesia, satu keluarga penyintas mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana anak mereka dibunuh dan siapa yang membunuhnya. Adik bungsu korban bertekad untuk memecah belenggu kesenyapan dan ketakutan yang menyelimuti kehidupan para korban, dan kemudian mendatangi mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan kakaknya – sesuatu yang tak terbayangkan di negeri dengan para pembunuh yang masih berkuasa.

"Saya harap Mahasiswa dapat Hadir alam bedah Film The Look of Silence atau yang dibahasa Indonesiakan menjadi Senyap. Disebabkan dapat memberi pengetahuan dan membuka mata pada penonton mengenai sisi lain kejadian G30S/PKI" Tutur Muwasaun Niam selaku Pimpinan Umum LPM BURSA Periode 2014-2015. (redaksi/lpmbursa)
0 Komentar untuk "Membongkar Kejadian G30S/PKI Lewat Bedah Film Senyap"

Back To Top