Parkir Penuh, Mahasiswa Jalan Kaki

unisnu
Ilustrasi Prkiran Penuh
LPMBURSA.CO, Jepara - Fasililitas demi fasilitas telah diberikan oleh Kampus kepada Mahasiswa untuk menunjang peningkatan kualitas Mahasiswa. Terbukti dari setiap ruangan yang begitu nyaman dan representative untuk digunakan proses belajar mengajar. Pembangunan pun terus dilakukan guna menunjang fasilitas Kampus.

Namun, masih ada yang kurang terkait dengan fasilitas tersebut. Yaitu minimnya Lahan Parkir yang disediakan. Dari 5 halaman parkir yang disediakan yaitu di halaman Gedung Hijau, Selatan Masjid Kampus, Belakang Gedung FEB, depan Gedung Fakultas Saintek dan utaran Gedung Rektorat sebelah Kantin, semuanya dipenuhi mobil dan motor baik dari mahasiswa, Dosen dan Karyawan Kampus UNISNU.

Di Halaman Gedung Hijau Sendiri ketika sudah melewati pukul 10:00 WIB halaman parkir sudah dipenuhi barisan sepeda motor dan mobil yang tertata rapi. Begitupun dengan Halaman Parkir yang ada di Selatan Masjid Kampus. Mahasiswa yang berasal dari Gedung Hijau harus mencari parkiran untuk sepeda Motornya yang masih kosong bahkan sampai ke utara Gedung Rektorat, kemudian harus jalan kaki menuju Gedung Hijau. “Ya, saya parkirkan sepeda motor saya di sebelah kantin utara Gedung Rektorat, dan kembali kesini (Gedung Hijau-red) dengan jalan kaki” ujar salah satu Mahasiswa yang tidak mau disebutkan namanya.

Tempat parkir yang ada dibawah bangunan depan Masjid kampus saat ini juga tidak digunakan lagi lantaran sedang direnovasi untuk Ruang Administrasi Rektorat. Hal itu menambah minimnya ruangan parkir yang tersedia. “Dulu memang dibawah bangunan itu ada lahan parkir tapi sekarang tidak bisa, diatas gedung dulu juga ada tapi sekarang juga tidak bisa digunakan” imbuhnya kepada Reporter LPM Bursa kemarin.

Selain itu kesadaran Mahasiswa dalam memarkinkan sepeda motornya juga kurang. Banyak dari mereka yang ngawur untuk sekedar menatanya, akibatnya Satpam yang terpaksa merapikan sepeda motor tersebut. “Kadang mungkin mereka telat masuk sehingga terburu-buru dalam memakirkan sepeda motornya. Harapannya untuk halaman Parkir diperluas lagi jangan bangunan saja yang dipikirkan tapi Halaman Parkir tidak terfikirkan, Mahasiswa juga harus sadar dan mau memarkirkan sepeda motornya dengan rapi” pungkasnya. (RS/Iklil)
0 Komentar untuk "Parkir Penuh, Mahasiswa Jalan Kaki"

Back To Top