Peluang Kerja Lulusan Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara

Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU, UNISNU Jepara
Penandatanganan MOU Kerjasama antara Unisnu Fakultas Syari'ah dan Mahkamah Agung, Jumat 6 Juni 2015
LPMBURSA.COM, Jepara - Sebagai upaya memantapkan orientasi para mahasiswa dan lulusan, Jumat, 05 Juni 2015 Fakultas Syariah & Hukum UNISNU Jepara mengadakan Diskusi Umum dengan tema “Prospek Pengadilan Agama di Era IT, Peluang dan Tantangan Formasi Pekerjaan dan Jabatan di Lingkungan Mahkamah Agung dan Peradilan Agama bagi Alumni Fak. Syari’ah & Hukum”, dengan narasumber Dr. H. Muhammad Fauzan, SH., MM., MH. (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung) dan Moderator Drs. H. Suharto M.Ag.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Drs. H. Barowi., M.Ag. berharap dengan acara ini, nantinya mahasiswa dan alumni Fakultas Syari’ah bisa menyiapkan diri untuk berkompetisi dalam peluang dunia kerja formal dan informal yang sesuai kompetensi Fakultas Syari’ah. Selain itu acara ini terselenggara atas dukungan dari Prodi Al-Ahwal Al-Syakhsyiyyah (Hukum Keluarga) dan Prodi Perbankan Syari’ah.

(Baca juga: BPC HIPMI Jepara dan FSH UNISNU Teken Kerjasama Bidang Pendidikan)

Dr. H. Muhammad Fauzan, SH., MM., MH. Memaparkan bahwa lulusan Fakultas Syari’ah & Hukum masih sangat dibutuhkan dalam dunia kerja baik formal dan informal, beliau menjelaskan bahwa untuk mendukung pertumbuhan perbankan syari’ah masih dibutuhkan 400 ribu lulusan sarjana Syari’ah.

Selain itu, dalam bidang Advokad syari’ah baru ada 1,5% dari keseluruhan advokad yang tergabung dalam wadah Peradi. Sejalan dengan hal itu, pemerintah sedang menjalakan program unggulan pelayanan hukum untuk masyarakat kurang mampu “Justice for all” dengan menggandeng Perguruan Tinggi dan advokad.

Diskusi Hukum ini selain dihadiri oleh mahasiswa dan alumni, juga dihadiri oleh perwakilan hakim PA di se-Jawa Tengah (fsh/lpmbursa)

*Artikel diambil dari Facebook Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU
0 Komentar untuk "Peluang Kerja Lulusan Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara"

Back To Top