Prodi Al-Ahwal al-Syakhsyiyyah Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Opmitis Berkembang

Prodi  Al-Ahwal al-Syakhsyiyyah Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Opmitis Berkembang , UNISNU Jepara, UNISNU
Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara
LPMBURSA.COM, Jepara - Inti dari keagamaan Islam adalah mewujudkan kemaslahatan bagi manusia, diantaranya kemaslahatan tersebut adalah diawali dari kemaslahatan keluarga. Fakultas Syariah dan Hukum Program studi Al-Ahwal al-Syakhsiyyah menjawab tantangan tersebut dengan turut menjadi penopang perwujudan tersebut. Dengan visi ‘Terbangunnya pusat pengkajian Hukum Islam dan pencetak sumber daya manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki kemampuan intelektualitas dan profesionalitas di bidang Hukum Islam maupun Hukum Positif.”

Tentunya akan timbul dalam benak calon mahasiswa-mahasiswi kenapa harus memilih Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara? Dengan menyuguhkan segepok keunggulan dari Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara tentunya layak untuk di pertimbangkan oleh calon-calon mahasiswa-mahasiswi baru. Diantaranya keunggulan yang dimiliki oleh Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara adalah mahasiswa-mahasiswi paham mengenai kenegaraan dan hukum, mahasiswa-mahasiswi juga akan lebih memahami mengenai agama karena seharusnya mencari ilmu bukan hanya untuk kebutuhan dunia saja.

Dengan kompetensi program studi yaitu memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang Hukum keluarga Islam, yang meliputi hukum perkawinan, kewarisan, wasiat, hibah, sadaqah, wakaf, dan urusan haji serta memahami pranata hukum Islam lainnya, serta memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang peradilan Agama di Pengadilan Agama.

Selain itu yang menjadi keunggulan Fakultas Syariah dan Hukum yaitu memiliki Lembaga praktikum penunjang studi seperti Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF), Lembaga Kajian dan Pengembangan Wakaf (LKPW), Lembaga Pengabdian dan Penyuluhan Hukum Fakultas yang tentunya akan sangat menunjang bagi Mahasiswa dalam belajar dan berguna bagi kehidupan bermasyarakat.

Dengan menawarkan prospek lulusan seperti Hakim, Pengacara, Pakar Ilmu Falak (Ahli Hisab dan Rukyat) dan lain-lain. Tidak diragukan lagi bahwa Fakultas Syariah dan Hukum adalah salah satu Fakultas yang amat dekat dengan permasalahan yang sering timbul dalam kehidupan sehari-hari, dan dengan memilih kuliah di Fakultas Syariah dan Hukum tentunya akan membantu memahami bagaiman cara menyelesaikan permasalahan yang sering timbul dalam masyarakat. Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara juga menuturkan harapan bahwa kita (Fakultas Syari’ah dan Hukum – red) harus punya rasa optimistik bahwa Fakultas Syariah dan Hukum akan menjadi Fakultas yang besar. (Delivia/lpmbursa)
0 Komentar untuk "Prodi Al-Ahwal al-Syakhsyiyyah Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Opmitis Berkembang "

Back To Top