Biro 3 Minta Tahun Ini Tak Ada OSPEK

Penyelenggaraan Ospek UNISNU Jepara
Penyelenggaraan OSPEK UNISNU Jepara Tahun 2014
LPMBURSA.COM, Jepara - Pelaksanaan Orientasi studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) tahun 2015 di Unisnu akan dibuat beda dari tahun sebeumnya. Keputusan tersebut telah disepakati dalam Rapat yang digelar pada Jum’at (31/7) antara pihak Pimpinan yang dihadiri oleh Kepala Biro 3, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dengan Organisasi Kemahasiswaan seperti BEM Universitas, DPM dan BEM Fakultas.

Dalam rapat penyamaan persepsi tersebut telah disepakati beberapa hal mengenai pelaksanakaan OSPEK 2015. Kesepakatan tersebut antara lain tekait nama dari OSPEK itu sendiri yang mengacu pada Surat Edaran Nomor 25/DIKTI/Kep/2014 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan kampus Bagi Mahasiswa Baru. Namun terkait nama dari kegiatan tersebut belum disepakati. “Kita ganti saja nama Ospek dengan nama yang lain, karna kototasi Ospek itu identik dengan kekerasan dan perploncoan” tegas Nur Rohman selaku Kepala Biro 3 saat mempimpin rapat.

Selain itu Panitia penyelenggara Kegiatan tersebut juga harus melibatkan unsur Pimpinan karena sesuai dengan Surat Edaran KEMENRISTEK DIKTI Nomor 01/DJ-Belmawa/SE/VII/2015 yang menyatakan bahwa Pengenalan Kehidupan kampus tersebut merupakan Program Istitusi yang juga melibatkan Mahasiswa. Kepanitiaan nantinya akan terbagai menjadi 2 bagian, bagian pertama yaitu kepanitiaan tingkat Universitas yang terdiri dari SC (Pimpinan, Dosen, DPM dan BEM Universitas) dan OC (Seluruh Mahasiswa dari berbagai organisasi tingkat Universitas). Kepanitiaan kedua adalah tingkat Fakultas yang terdiri dari SC (Dekanat dan BEM Fakultas) dan OC (Seluruh Mahasiswa dari berbagai organisasi tingkat Fakultas).

Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) menurut kalender akademik dilaksanakan pada tanggal 1-5 September 2015 namun dirubah menjadi 2-6 September 2015 yang bertepatan dengan hari Rabu sampai Sabtu. Kegiatan ini pada 2 hari pertama ditingkat Universitas dan 2 hari berikutnya ditingkat Fakultas. “sebelum rapat ini (penyamaan persepsi-red) kami sudah berkordinasi dengan Biro 2 dan para Wakil Dekan, dan kami tidak berani merubah keputusan yang sudah kami buat bersama” tambah Nur Rohman. (lpmbursa/Iklil)
Tag : UNISNU
0 Komentar untuk "Biro 3 Minta Tahun Ini Tak Ada OSPEK"

Back To Top