FSH UNISNU Titipkan Peserta PPL ke PA dan 3 KUA di Jepara

Pembekalan terhadap peserta PPL oleh Pimpinan FSH UNISNU pada hari Minggu, (28/7) di ruang P1 Gedung Hijau UNISNU Jepara
LPMBURSA.COM, Jepara - Dalam dunia pembelajaran tidak terlepas dengan yang namanya Praktik Pengalaman Lapangan, maka dari itu Fakultas Syari’ah dan Hukum membuat PPL yang dilaksapada pada tanggal 3-28 Agustus 2015. Sebelumnya, pada hari Senin, (28/7) Fakultas syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara memberikan pembekalan pada mahasiswa yang mengikuti PPL di ruang P1 Gedung Pasca sarjana UNISNU Jepara.

PPL merupakan kegiatan belajar mahasiswa yang dilakukan dilapangan untuk mengintegrasikan pengetahuan teoritis yang diperoleh di kampus dengan pengalaman praktik di lapangan sehingga keahlian khusus yang merupakan target kompetensi fakultas program studi dapat tercapai.

Dalam PPL yang dilaksanakan Mahasiswa akah ditempatkan kedalam 3 KUA yang ada di Jepara yaitu KUA Tahunan, KUA Bangsri dan KUA Pecangaan selama 2 Minggu. Kemudian dilanjutkan dengan PPL yang dilaksanakan di Pengadilan Agama Kabupaten Jepara selama 2 minggu.

“PPL akan dilaksanakan secara bergantian, dilaksanakan di KUA baru kemudian dilaksanakan di Pengadilan Agama Kabupaten Jepara” Ujar Mayadina Rohma selaku wakil dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UNISNU.

Dalam pelaksanaan PPL yang dilaksanakan FSH UNISNU mempunyai tiga tujuan yang hendak diraih yaitu, pertama, Mahasiswa dapat menambah pengetahuan mengenai hal-hal berkaitan dengan peradilan di lembaga hukum serta institusi yang terkait dengan pelaksanaan hukum keluarga di pengadilan Agama dan Kantor urusan Agama.

Kedua, meningkatkan kemampuan, keahlian dan profesionalitas mahasiswa sesuai dengan kompetensi fakultas, jurusan atau program studi serta mengembangkan ilmu melaui Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)

Ketiga, Mengenal dan memberikan pengalaman lapangan secara langsung kepada para mahasiswa tentang ruang lingkup bidang garapan sesuai kompetetnsi keilmuan yang dimiliki agar memiliki skill dan profesionalitas sesuai kompetensi keilmuan masing-masing. (lpmbursa/Muwasaun)
Tag : FSH, News, UNISNU
0 Komentar untuk " FSH UNISNU Titipkan Peserta PPL ke PA dan 3 KUA di Jepara"

Back To Top