Lomba Tongtek Ramaikan Malam Takbir 1436 H di Desa Bulungan

Lomba Tongtek Ramaikan Malam Takbir 1436 H di Desa Bulungan
Pamflate lomba ramadhan dan lomba tongtek IPNU-IPPNU Ranting Bulugan Pakis Aji Jepara
LPMBURSA.COM, Jepara - Setelah satu bulan penuh umat Islam melaksanakan puasa ramadhan maka tibalah moment untuk merayakan hari raya idul fitri. Ada yang merayakan dengan bertemu keluarg, takbiran di mushola atau masjid serta ada yang membuat perlombaan takbir keliling dan sebagainya.

Datangnya hari raya Idul fitri 1436 H, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji kabupaten Jepara menyelenggarakan Lomba Tongtek se-Desa Bulungan saat malam hari raya idul Fitri. Lomba tersebut dimulai dari masjid Baiturrahman RW I hingga masjid Masjidurrohman RW 5 dengan jalan kaki.

Pelaksanaan lomba tongtek bertujuan untuk menyiarkan agama islam melalui gema takbir yang dikumandangkan di penjuru desa bulungan serta digunakan untuk ajang silaturahim antar mushola dan masjid di desa Bulungan kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara.

“Malam Takbir hari raya idul Fitri IPNU-IPPNU Ranting Bulungan menyelenggarakan lomba tongtek Se-Desa Bulungan untuk meriahkan datangnya hari raya idul fitri dan ajang untuk bersilaturahim antar mushola dan masjid” tutur Hisyam selaku ketua IPNU ranting Bulungan.

Perlombaan ini merupakan penyelenggaraan ke dua secara beruntun, sebelumnya pernah ada namun tidak secara rutin terlaksana.

“Lomba ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan secara beruntun, sebelum 2 tahun ini pernah ada namun belum terlaksana secara rutin tiap tahunnya.” Imbuhnya.

Harapan besar perlombaan yang dilaksanakan IPNU-IPPNU ranting bulungan dapat dilaksanakan tiap tahunnya dan dapat dijadikan sebagai salah satu keunikan desa bulungan dengan bantuan bantuan seluruh warganya.

“kami berharap dapat terlaksana setiap tahunnya” pungkas Hisyam.

Sebelumnya, IPNU-IPPNU desa Bulungan telah sukses menyelenggarakan lomba ramadhan pada Minggu (12/7) yang di ikuti oleh anak berusia 5-12 tahun. Lomba ramadhan yang dapat diikuti ialah cerkas, adzan, qiroatil quran, sholat dan fashion show islami. (Muwasaun/lpmbursa)
Tag : News
0 Komentar untuk "Lomba Tongtek Ramaikan Malam Takbir 1436 H di Desa Bulungan"

Back To Top