Konfercab Molor 2 hari Tetapkan Fadheli Nahkodai PC PMII Jepara

PMII Cabang Jepara, Laporan Pertanggung Jawaban PMII Cabang Jepara Periode 2014-2015
LPJ Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jepara periode 2014-2015 pada Konvercab yang ke 17
LPMBURSA.COM, Jepara – Panitia Konvercab Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Jepara menjadwalkan konvercab ke 17 terselenggara pada 28-29 Agustus 2015 di gedung Balai Latihan Kerja Pecangaan Kabupaten Jepara. Namun, Jadwal yang telah ditetapkan panitia tidak sesuai planning yang di inginkan. Alotnya persidangan membuat peserta harus menambah waktu dua hari untuk menyelesaikan Konvercab ke 17 PMII cabang Jepara. Persidangan selesai pada hari Senin (31/8).

“konvercab molor beberapa hari dari yang dijadwalkan” ujar Eko selaku SC Konvercab ke 17

Salah satu agenda dalam konvercab yang mengambil tema tentang “Bersemilah Tunas PMII Bersemilah kau Harapan Bangsa” adalah memilih ketua PMII Jepara yang akan menahkodai kepengurasn periode 2015-2016.

Sebelum memilih ketua baru, peserta menyaksikan secara langsung debat kandidat calon ketua PC PMII Jepara. Ada 4 calon yang maju dalam debat kandidat tersebut, yaitu Syamsul Ma’arif, M. Fadheli, M. Syaiful Kalim dan M. Chairul Najib. Dalam debat kandidat Calon pemimpin PMII Jepara memaparkan Visi-misi PMII Jepara kedepan, menanggapi pertanyaan dari peserta debat kandidat dan saling lempar pertanyaan antar calon.

Sistem Pemilihan  
Pada sidang yang ke 5 ada tarik ulur mengenai sitem yang digunakan dalam pemilihan ketua PMII Jepara. Ada yang mengusulkan menggunakan sistem demokrasi keterwakilan dengan alasan ini akan membawa suara keterwakilan minoritas yang harus didengar. Usulan berikutnya adalah dengan menggunakan sistem demokrasi peserta yang hadir pada konvercab ke 17 tersebut dapat memilih ketua baru untuk menahkodai PMII Jepara untuk satu periode kedepan.
 
Setelah melakukan afirmasi, loby dan voting, sistem yang digunakan untuk memilih ketua baru PMII Cabang Jepara dengan menggunakan sistem demokrasi yang berlandaskan pada peserta yang hadir dapat memilih ketua PMII Jepara selama satu periode kedepan tanpa adanya asas keterwakilan dari masing-masing BSO, Komisariat dan Rayon seperti yang diusulkan. Dan dalam hal ini Fadheli terpilih sebagai ketua PMII Jepara Periode 2015-2016
Tag : PMII
0 Komentar untuk "Konfercab Molor 2 hari Tetapkan Fadheli Nahkodai PC PMII Jepara"

Back To Top