Profil KSR PMI Unit UNISNU Jepara

KSR PMII UNIT UNISNU JEPARA, Palang Merah Remaja
LPMBURSA.COM, Jepara - KSR PMI unit UNISNU Jepara adalah satuan atau unit yang anggotanya merupakan mahasiswa UNISNU Jepara. Unit kegiatan ini dalam bentuk pelaksanaan dan tugasnya turut membantu dengan sukarela di bidang kemanusiaan serta pendidikan sebagai pengamalan pancasila dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
 
UKM ini didirikan sejak tahun 1998 tepatnya pada tanggal 18 November di kampus STIENU (sekarang FEB) Jepara dikarenakan adanya penggantian sekolah tinggi swasta menjadi universitas maka pada 18 November 2013 resmi di ganti menjadi KSR PMI Unit UNISNU Jepara.

KSR PMI UNIT UNISNU Jepara berfungsi sebagai wahana untuk perencanaan, pelaksanaan dan pengembangan kegiatan mahasiswa di UNISNU Jepara, yang bersifat penalaran, keilmuwan, dan pengabdian pada masyarakat khususnya di bidang kemanusiaan. Sesuai dengan tujuan PMI yaitu meringankan penderitaan manusia apapun sebabnya tanpa membedakan bangsa, suku bangsa, golongan, agama, warna kulit, jenis kelamin, dan bahasa.

Apa sih yang kita dapatkan dari UKM ini??? Menjadi anggota KSR PMI berarti mendapat kesempatan untuk mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan dengan materi-materi Kepalangmerahan seperti Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga(PK), Siaga Bencana dan materi lain yang berkaitan dengan Kepalangmerahan. Selama perjalanan UKM KSR PMI UNIT UNISNU JEPARA telah banyak kegiatan yang dilakukan baik itu dibidang pendidikan maupun dibidang kemanusiaan, seperti pada Kegiatan Olimpiade PMR se-Kabupaten Jepara, Jumbara, Pelatihan Gabungan dengan Unit lain, Seminar dan Sosialisi tentang “HIV/AIDS” dan Penanggulangan Kenakalan Remaja. Dan UKM ini juga ikut serta dalam Penangan Bencana seperti banjir, gunung meletus dll, yang terjadi di daerah tertentu dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Jepara. (lpmbursa/KRS UNISNU)
Tag : UNISNU
0 Komentar untuk "Profil KSR PMI Unit UNISNU Jepara"

Back To Top