Profil LPM BURSA Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara

Profil LPM BURSA UNISNU Jepara
Foto  bersama kepengurusan LM BURSA Periode 2014-2015
LPMBURSA.COM, Jepara - Secara historis LPM BURSA berdiri pada tahun 2006, lebih tepatnya pada tanggal 09 bulan Juni 2006. Kala itu kampus masih bernama INISNU. Inisiatif ini berawal dari kesadaran sebagai Mahasiswa Syari’ah atas kondisi mahasiswa saat itu. Sehingga muncullah Lembaga Pers untuk menaungi minat dan bakat menulis mahasiswa dengan bentuk menerbitkan Majalah. Kondisi lain, munculnya Lembaga Pers ini sebagai penunjuang kualitas mahasiswa di perkuliahan. Sudah menjadi kewajiban setiap mahasiswa membuat makalah, namun kualitasnya masih dipertanyakan. Oleh karenanya, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BURSA, memfasilitasi Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum sebagai pembelajaran makalah demi menambah kualitas. Hal tersebut adalah gambaran peran Lembaga Pers di Kampus.

Posisi struktural LPM BURSA di Fakultas Syari’ah dan Hukum adalah sebagai Unit Kegiatan Khusus (UKK) dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum (BEM-FSH). Hal ini membedakan bahwa struktur UKK masih dibawah BEM-FSH. Namun satu Visi yaitu sama-sama memfasilitasi mahasiswa Syari’ah.

Menulis adalah kegiatan rutinan Lembaga Pers, mulai dari isu kampus , artikel ilmiah dan cerpen, yang dikemas melalui Majalah, Buletin, serta Radar Syari’ah. Kami yang menjadi bagian dari organisasi kampus tidak menutup bagi sahaat-sahabat yang berminat gabung dengan kami dari fakultas manapun.

Jurnalis pada era ini dilingkupi akademik khususnya, bukan merupakan kegiatan praktis sekelompok orang yanga mencurahkan perhatiannya dalam dunia pers atau surat kabar. Bukan pula hanya sebatas nama suatu mata kuliah yang disajikan. Tetapi lebih jauh berkembang melalui pendidikan-pendidikan formal. Salah satunya banyak lembaga-lembaga atau organisasi yang mengajarkan dunia jurnalistik. Oleh karenyanya bagi sahabat-sahabat yang ingin menjadi penulis atau pun wartawan, kami siap berproses bersama di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BURSA.

Minat dan Bakat

“Memiliki minat tetapi tidak mempunyai bakat” banyak yang mngatakan demikian. pada dasarnya bakat memang perlu digali hingga tuntas mencapai hasil akhir. Namun, jika tidak mempunyai bakat apakah bisa menulis..??? jawabannya adalah BISA. Yang terpenting adalah sahabat memiliki minat yang besar. Berawal dari minat inilah semua orang akan sukses. Tidak menuntut kemungkinan bakat pula akan menunjang kesuksesan di masa depan. Maka dari itu, bakat dan minat adalah sekawan yang harus dipupuk lebih jauh dalam.

Oleh karenya bakat dan minat di Lpm BURSA tidak menjadi penghalang seseorang untuk bisa menulis. Karenal menulis samahalnya menyumbang kontribusi baik bangsa dan negara untuk masa depan. Tanpa tulisan kita semua tidak akan sampai pada bangku perkuliahan. Tanpa tulisan tidak ada orang-orang cerdas. Maka dari itu tidak ada kata takut ataupun ragu untuk bisa menulis dan bergabunglah dengan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BURSA. 
MARI MENULIS SEBAGAI INVESTASI MASA DEPAN..!!! (R.S) 
Informasi Tentang LPM BURSA dapat ditanyakan kepada:
Pimpinan Umum : Achmad Miftachul Alim
Sekretaris : Muhammad Fathul Lutfi
Bendahara : Delivia Ismiyati
Alamat Redaksi :”Rumah Kreatif” Komplek UKK
Lantai 1. Gd Hijau Unisnu Jepara. Jl Taman Siswa No.9 Tahunan Jepara 59427.
Contact Person : 085786898254
Email : lpmbursaunisnu@gmail.com
Situs : - Website : www.lpmbursa.com
- Facebook : Lpm Bursa
- Twitter : @lpmbursaunisnu

Tag : UNISNU
0 Komentar untuk "Profil LPM BURSA Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara"

Back To Top