Profil Unit Seni Budaya (USB) UNISNU Jepara

A. Sejarah USB
Sejarah USB berawal dari sejarah TEATER HATI. Teater Hati adalah cikal bakal UKM Seni Dan Budaya (USB) STIENU Jepara. Berdiri pada tahun 2000 dengan tokoh perintis “Ngatman dan Makhali”. Teater Hati sudah dalam formasi UKM yang diakui di kampus STIENU Jepara.

Tahun 2001 ketuka wisuda perdana STIENU Jepara, dibentuklah paduan suara untuk dapat ditampilkan di acara tersebut. Formasi paduan suara yang digunakan masih UNISONO (satu suara) dan belum ada pemecahan suara SATB (Sopran Alto, Tenor Bass). Formasi tersebut digunakan dari tahun 2001 sampai 2006 dan paduan suara tersebut masih belum mempunyai nama dan belum menjadi UKM.
 
Kisah selanjutnya dari terbentuknya band kampus, berawal dari ide 3 mahasiswa STIENU Jepara yang sekarang menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNISNU Jepara. Ke 3 mahasiswa itu menginginkan adanya suatu wadah yang bisa menampung kreatifitas seni dari mahasiswa. Pada saat itu bertepatan dengan masa penerimaan mahasiswa baru STIENU jepara, sehingga mereka berupaya untuk mempromoskan STIENU Jepara melalui kreatifitas music yang lebih khusus dalam formasi band.
 
Berawal dari niat itu mereka mencari dukungan dari beberapa teman lainnya dan mereka memutuskan untuk memenui Ketua STIENU JEPARA yaitu “Bp. SETIYONO, SE, MM” untuk bisa mengabulkan rencana tersebut. Dan akhirnya Ketua STIENU JEPARA menyetujui hal tersebut dengan catatan ada pengabungan antara 3 elemen tersebut (Teater, Paduan Suara, Band). Bermodalkan restu tersebut terbentuklah UKM Seni dan Budaya (USB) yang bertepatan pad tanggal 17 Ramadhan 1427 H (10 Oktober 2006).
 
B. Buruan Gabung USB FEB UNISNU Jepara
USB FEB UNISNU jepara ini merupakan salah satu wadah untuk anda yang memiliki jiwa seni. Untuk anda yang memiliki bakat atau keahlian di teater, band atau paduan suara silahkan gabung saja dengan USB. Akan terasa sia-sia kalau bakat anda itu cuma kalian pendam dan tak pernah kalian latih. Siapa tau bakat anda memiliki potensi untuk memajukan organisasi maupun kampus.
 
Untuk anda yang memiliki bakat teater, sangat tepat sekali karna USB kini memberikan wadah buat anda penyuka teater terutama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNISNU Jepara. Dan kami sangat kekurangan juga SDM buat teater jadi kalau anda memiliki bakat teater dan ingin menghidupkan teater maka dari itu mari gabung dengan kami.
 
Untuk anda yang memiliki paduan suara, sangat tepat sekali karna USB kini memberikan wadah buat anda penyuka Paduan Suara. Hampir setiap ada acara di kampus UNISNU Jepara, Paduan Suara kita sering juga disuruh untuk mengisi acara tersebut dan selain itu kami juga sering mengisi keluar kampus juga. Jika kamu suka bernyayi gabung dengan kami.
 
Untuk anda yang memiliki band, sangat tepat sekali karna USB kini memberikan wadah buat anda penyuka Band. Kami sudah memiliki studio music dimana bakat anda nantinya bisa kami latih disitu dan selain itu kami juga lagi membutuhkan orang-orang yang memiliki keahlian bermusik untuk bisa memajukan USB dan UNISNU. Buruang gabung dengan USB UNISNU Jepara.

KAMI TUNGGU KALIAN GUYSSS
Tag : UNISNU
0 Komentar untuk "Profil Unit Seni Budaya (USB) UNISNU Jepara"

Back To Top