UNISNU Jepara Tambah Budget Organisasi Kemahasiswaan

Jepara - Rabu (9/9) UNISNU mengadakan Rapat agenda finalisasi progja dan anggaran kemahasiswaan, rapat ini di adakan di ruang seminar Fak. Saintek. Acara ini dihadiri pula oleh para aktivis kampus, jajaran Biro 3, dan Warek 3 serta perwakilan Dekan dari Fakultas masing-masing yang ada di UNISNU Jepara .

Rapat kali ini membahas tentang anggaran kemahasiswaan yang dulunya hanya 110.000.000 sekarang dengan jumlah Rp. 298.140.000 anggaran sekarang ini di berikan ke biro kemahasiswaan dari bagian keuangan kampus, jumlah yang diberikan ke biro kemahasiswaan ini diperoleh dari sumbangan mahasiswa aktif sebanyak 4.969 mahasiswa, setiap mahasiswa dikenakan sumbangan sebesar Rp. 60.000/semester yang nantinya akan di berikan ke semua organisasi yang ada di kampus Unisnu.

Anggaran ini kemudian di bagi ke 40 organisasi yang ada di Kampus Unisnu yang meliputi Univ (BEM U, DPM, KPM), Bem Fakultas, HMJ, UKK. Kemudian pembagian anggaran yang membagi ini nanti diserahkan kepada DPM karena DPM mempunyai hak Bageting,  Dalam kesempatan ini Bpk Nur Rahman (Biro 3) menyampaikan setidaknya ada tiga bagian anggaran yang bisa diakses oleh mahasiswa, yaitu kegiatan kemahasiswaan, kegiatan delegasi mahasiswa dan penghargaan mahasiswa berprestasi.

Dalam konteks anggaran Kegiatan delegasi mahasiswa bisa diakses apabila mahasiswa yang mendapat undangan ke luar kampus untuk mengikuti event nasional dengan membawa bendera Universitas. Yang mana setiap organ yang bisa mengakses ini harus sudah mempunyai SK (Surat Keputusan) dari Rektorat.

Dalam Rapat ini juga di bahas Wacana penghapusan UKK menjadi UKM akan tetapi banyak argumen dari perwakilan organisasi menyayangkan Penghapusan UKK.   “UKK adalah organ yang menjadikan ciri khas dari fakultas, dan juga yang sudah lama berdiri dan seakan akan mau dihapuskan secara sepihak itu sangat sulit, sudah berproses lama, sudah banyak relasi akan suit untuk berkontribusi nantinya apabila di rubah menjadi UKM” tutur Sholikin. (alim/LPM BURSA)
1 Komentar untuk "UNISNU Jepara Tambah Budget Organisasi Kemahasiswaan"

Saya tertarik dengan artikel yang anda buat
Saya juga mempunyai web serupa tentang Program Kreativitas Mahasiswa PKM anda dapat mengunjungi http://kemahasiswaan.gunadarma.ac.id/ untuk info lebih lanjut mengenai Program Kreativitas Mahasiswa PKM

Back To Top