FKJ PMII Jepara Nyatakan Perang Terhadap HIV dan AIDS

Foto bareng antara Pengurus FKJ PMII Jepara dengan Masyarakat di alun-alun kota Jepara pada Sabtu, (28/11)
LPMBURSA, UNISNU - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia melalui Badan Seni Otonom (BSO) Forum Kajian Jender pada Sabtu, (28/11) melaksanakan kampanye anti penyakit HIV dan AIDS. Puluhan relawan memulai aksinya dari tugu kartini pukul 15.00 WIB dengan membagikan pita, leflet serta memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai bahaya HIV dan AIDS.

“Kegiatan kami mulai dari tugu kartini dan acara puncak kami laksanakan di alun-alun kota Jepara” ungkap Rani selakuk ketua FKJ PMII Jepara.


Puncak acara kegiatan melawan penyakit HIV AIDS dilaukan di alun-alun kota jepara pukul 19.00 WIB dengan mengajak masyarakat melakukan tandatangan diatas kain putih hal ini dilakukan untuk sebagai tanda bukti komitmen untuk memerangi penyakit HIV dan AIDS.

“Jepara menempati posisi yang menyedihkan pengidap HIV dan AIDS di Jawa Tengah, Ayo pada Malam hari ini kita lakukan tandatangan pada kain putih ini untuk sebagai bukti kita berkomitmen dalam memerangi Penyakit yang belum ditemukan obatnya ini” orasi Ahmad Sunani.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penamilan drama dari BSO Sangar Seni Eling yang mencerikatan tentang orang yang terkena HIV AIDS tidak perlu dijauhi karena seharusya yang dijauhi adalah penyakitnya.

Di ujung acara ditandai dengan pelepasan balon udara hal ini sebagai simbol bahwa FKJ dan Masyarakat Jepara berkomitmen untuk memerang penyakit HIV da AIDS harus menjauhi penyakit HIV dan AIDS.
Tag : News, PMII
0 Komentar untuk "FKJ PMII Jepara Nyatakan Perang Terhadap HIV dan AIDS"

Back To Top