Mentrasferkan Gagasan Melalui Kejurnalistikan

Peserta PJTD LPM BURS@ Foto Bersama dengan Pemateri
UNISNU - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Burs@ menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) tahun 2015 dengan mengusung  tema “Mentransferkan gagasan melalui Kejurnalistikan” yang bertempat di Gedung Majlis Ta’lim Perum. PURI PAKA Bawu, Batealit, Jepara, Acara ini berlangsung selama 3 hari, yang mana diikuti oleh Mahasiswa Unisnu Jepara. peserta yang mengikuti PJTD ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa fakultas syari'ah, akan tetapi di ikuti juga oleh fakultas lain, seperti mahasiswa fakultas tarbiyah, Jum'at (13/11).

PJTD ini dilaksanakan sekaligus untuk perekrutan anggota baru angkatan periode 2015-2016. Adapun pemateri yang diundang untuk memeberikan materi di PJTD ini diantaranya Wartawan Jawa Pos (Femi Noviyanti) yang menyampaikan materi berita dan features, Wartawan Suara Merdeka (Muhammadun Sanomae) menyampaiakan materi Teknik Wawancara dan Juga Banyak Pemateri yang lain alumni Lpm Burs@ sendiri, seperti Joko Syahputra (Hunting), Zainudin (Lay Out), Muhammad Saifuddin (Artikel). 

PJTD ini merupakan langkah awal bagi para jurnalis pemula yang ingin menggeluti bidang kejurnalistikan untuk membuat diri mereka paham betul seluk beluk seorang jurnalis, mengetahui apa yang harus dilakukannya ketika nanti menjadi Jurnalis sungguhan. langkah awal yang bisa di buat metode pembelajaran awal para jurnalis Kampus yaitu memberikan yang terbaik bagi kampus melalui gagasan-gagasan yang membangun bagi kampus lewat tulisannya seperti yang di kataan Gubernur BEM FSH, yang diwakili iklil "Setelah anda melalui PJTD ini, kalian semua harus bisa memberikan yang terbaik untuk kampus UNISNU lewat karya-karya tulisan anda, lewat tulisan yang membangun kampus itulah  kalian akan selalu dikenang oleh khalayak luas".

Salah seorang peserta mengatakan bahwa pelatihan ini banyak memberi pelajaran, salah satunya tentang jurnalistik dasar. Acara ini juga memotivasi penulis untuk tetap semangat menulis. “Acaranya positif, banyak ilmu kejurnalistikan yag dapat saya ambil, dari yang awalnya tidak tahu tentang jurnalistik, tentang wawancara dengan Polisi, juga menulis berita sekarang menjadi tahu, ” tutup Peserta PJTD lpm Burs@ 2015. (RS/Alim)
0 Komentar untuk "Mentrasferkan Gagasan Melalui Kejurnalistikan"

Back To Top