Parkiran Mewah UNISNU

PARKIRAN MEWAH (MEPET SEMLEWAH) UNISNU

PARKIRAN MEWAH (MEPET SEMLEWAH) UNISNU
Ilustrasi Parkiran
Siapasih yang tidak menginginginkan kita mempunyai parkiran yang rapi penataannya, tidak sempraut? Yah.. memang Masalah ini mungkin menjadi sorotan penting bagi pejabat kampus dan bagi kita semua. Parkiran kampus merupakan salah satu cerminan mengenai fasilitas kampus. Parkiran sangat berpengaruh bagi pikiran orang lain atau tamu dari luar terhadap fasilitas kampus kita.

Saya akan membahas beberapa masalah yang terjadi di tempat parkiran. Permasalahan pertama yang akan saya bahas yaitu tentang lahan parkiran yang sempit. Lahan parkiran yang sempit membuat mahasiswa memarkir atau menaruh sepeda motornya ditempat yang salah. Maksudnya seperti, mahasiswa memarkir atau menaruh kendaraannya tidak pada tempat yang telah disediakan. Seperti beberapa mahasiswa yang memarkir sepeda motornya dihalaman kantin dan ada pula sebagian mahasiswa memarkir sepeda motornya ditempat parkiran untuk dosen padahal tempat parkiran untuk dosen tidak boleh untuk mahasiswa.
Adapun masalah kedua yang akan saya bahas mengenai, ketika mahasiswa selesai belajar dan hendak pulang mahasiswa mengalami kewalahan mengeluarkan sepeda motornya. Hal ini disebabkan karena sepeda motornya berdempetan dengan sepeda motor mahasiswa lain. Hal ini diperparah lagi dengan banyaknya mahasiswa parkir di jalanan parkir yang seharusnya untuk keluar masuk motor.
Masalah berikutnya adalah fasilitas parkiran yang kurang memadai misalnya seperti atap pada parkiran yang kurang sehingga membuat mahasiswa terpaksa memarkir sepeda motor milik mereka ditempat yang panas. Apa lagi letak kampus yang berada pada daerah panas. Hal ini membuat mahasiswa dan mahasiswi sangat kecewa termasuk saya. Dan masalah keamanan diparkiran menurut saya sudah baik.
Bukan masalah jika tidak menimbulkan akibat. Adapun akibat yang ditimbulkan dari tiga masalah tersebut yaitu mahasiswa dan mahasiswi ketika memarkir sepeda motor milik mereka berdempetan dan berlapis-lapis sehinga membuat mahasiswa kesusahan ketika mengeluarkan sepeda motor mereka dan terkadang mahasiswa yang seharusnya bisa pulang lebih awal harus menunggu sampai kendaraan dibelakangnya kosong. Bahkan terlalu berdempetan membuat sepeda motor mahasiswa menjadi tergores. Hal ini tentunya sangat membuat kecewa dan kerugian bagi mahasiswa. Bagi seorang mahasiswa mungkin ketika mengeluarkan sepeda motor dari parkiran yang sempit sedikit lebih mudah. Tetapi bagi mahasiswi hal ini merupakan hal yang sangat sulit. Karena tenaga mereka tidak sama dengan seorang mahasiswa.

Solusi yang coba saya tawarkan adalah apa salahnya menambahkan juru parkir untuk parkiran mahasiswa, karena masih banyak mahasiswa yang cara parkirnya tidak rapi. Dan solusi lain yang saya tawarkan yaitu 4% anggaran kampus digunakan untuk memperbaiki atau menambah fasilitas parkiran. Walaupun dari segi keamanan parkiran sudah baik tetapi menurut saya ada baiknya untuk meningkatkan keamanan. Misalnya seperti penambahan CCTV dan menyediakan sarana untuk penitipan helem. Tetapi ini semua tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada dukungan dari pejabat kampus dan kesadaran mahasiswa sendiri untuk menjaga keamanan sepeda motor mereka. Matur suon… RS.Tatag K.
0 Komentar untuk "Parkiran Mewah UNISNU "

Back To Top