Pelantikan KPUM UNISNU Jepara Periode 2015-2016

Pelantikan KPUM UNISNU Jepara Periode 2015-2016
Biro 3 memberikan sambutan dalam pelantikan KPUM 2015/16
Kamis, (26/ 11) KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa) UNISNU Jepara dilantik oleh Wakil Rektor 3, Bapak Suliyono di ruang Pasca Sarjana. Acara ini diketuai oleh Ahmad Zaenal dan dihadiri oleh perwakilan ketua BEM serta tamu undangan dari berbagai jurusan. Acar ini diwarnai dengan sedikit candaan karna Bapak Suliyono yang baru menjabat sebagai Wakil Rektor 3 belum mengenal betul singkatan-singkatan organisasi yang ada di UNISNU, sehingga terjadi salah sebut yang membuat para peserta tertawa. Namun acara yang dihadiri oleh 35 orang lebih ini tetap berjalan dengan lancar dan khitmat. 

Dalam sambutan ketua BEM yang diwakili oleh sahabat Agus, mengharapkan KPUM dalam mengadakan Pemilu Raya bersikap transparan dan adil serta mengutamakan keaman. Dengan belajar dari Pemilu Raya tahun kemarin yang berjalan dengan persaingan ketat dari para calon, sehingga kemungkinan besar akan ada banyak komplen.

Pelantikan KPUM seharusnya dilakukan pada bulan Agustus, namun dikarnakan masih banyak tugas yang belum terlaksana maupun tugas yang belum terselesaikan, mengkibatkan pelantikan KPUM mundur hingga akhir bulan November. Panitiia Pelantikan KPUM hanya mempunyai waktu yang sangat singkat untuk menyiapkan acara ini, hanya dengan 3 hari alhamdulillah acara Pelantikan KPUM bisa dilaksanakan walaupun dengan sederhana dan kurang persiapan dari panitia.

Bapak Suliyono selaku wakil rektor 3 juga mengucapkan selamat kepada 14 anggota KPUM yang dilantik. Dalam sambutannya, beliau berpesan supaya mahasiswa UNISNU sudah berorganisasi mulai dari sekarang, agar nanti setelah lulus memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan dapat berbicara dengan tegas di depan umum maupun ketika mengisi sambutan atau berpidato. Bapak Suliyono berharap KPUM bekerja dengan profesional, sesuai ketentuan dan menyenangkan orang banyak karena dalam Pemilu Raya rawan terjadi komplain, beliau sangat mengharapkan situasi yang kondusif.

Acara Pelantikan KPUM berakhir dengan sambutan dari ketua panitia KPUM terpilih tahun 2015/ 2016 (Bagus Budiawan) “Saya mengharapkan teman-teman bisa berpartisipasi dengan aktif sehingga meningkatkan minat untuk berdemokrasi”, tandasnya. RS.Yuni Santika & Adibatul H.



0 Komentar untuk "Pelantikan KPUM UNISNU Jepara Periode 2015-2016"

Back To Top