UNISNU Jepara Wisuda 443 Mahasiswa

UNISNU Jepara Wisuda 443 Mahasiswa
Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ Jepara pada Kamis (29/10) bertempat di Gedung Wanita R.A. Kartini Jalan HOS Cokroaminoto Jepara melangsungkan prosesi Wisuda Ke-5. Sebanyak 423 mahasiswa S1 dan 20 mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam yang mengikuti prosesi wisuda yang terdiri dari 49 wisudawan Program Studi Al-Ahwal al-Syakhshiyyah Fakultas Syariah dan Hukum, 229 wisudawan Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dan 11 wisudawan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Sedangkan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 128 wisudawan yang terdiri dari 56 wisudawan dari Program Studi Manajemen, 72 wisudawan dari Program Studi Akuntansi. Dari Fakultas Sains danTeknologi ada 6 wisudawan yang terdiri dari 1 mahasiswadari Program Studi Teknik Industri, 5 mahasiswa Program Studi Desain Produk serta 20 mahasiswa dari Program Pascasarjana (S2).

Dalam sambutannya, Rektor UNISNU Jepara Prof. Dr. H. Muhtarom H.M. menyampaikan bahwa lulusan UNISNU Jepara telah ditunggu pasar bebas pada akhir Desember mendatang. Oleh sebab itu harapan beliau,lulusan UNISNU Jepara ikut serta dalam membangun dan berdaya saing di lingkup Masyarakat Ekonomi ASEAN dengan ilmu yang didapat saat kuliah.

“62 hari lagi, tepatnya 31 Desember 2015 kita dihadapkan pada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), ini menunjukkan bahwa kita memasuki system ekonomi terbuka dan akan mempengaruhi institusi perguruan tinggi untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya” ungkap Muhtarom.

Rektor UNISNU Juga berpesan kepada 443 wisudawan bahwa UNISNU Jepara merupakan perguruan tinggi yang memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. UNISNU tidak hanya berorientasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi, namun juga memelihara aqidah untuk kepentingan umat. (Dewi/LPM BURSA)
0 Komentar untuk "UNISNU Jepara Wisuda 443 Mahasiswa"

Back To Top