Pendidikan Dasar (PENDAS) WAPALHI Angkatan XX

Panitia Melakukan Persiapan Pendas Hari terkahir di Jurang Nganten 
LPM BURSA - UNISNU, (27/11) Wapalhi merupakan salah satu organisasi yang berada di bawah naungan Fakultas Syariah dan Hukum Unianu Jepara. Wapalhi ini di dalamnya mengajarkan beberapa hal yang menyangkut alam maupun melestarikan alam dan lingkungan. Wapalhi lahir tanggal 01 Mei 1997, Jadi sudah 18 tahun wapalhi berdiri.

Wapalhi mempunyai sebuah semboyan yaitu Pari Cakra Cikara Giri yang artinya Perjalanan menuju puncak melewati bukit lembah gunung. Seperti tahun-tahun sebelumnya wapalhi melaksanakan perekrutan anggota baru atau sering disebut Pendidikan dasar (Pendas). Pendas di tahun ini sudah mencapai Angkatan ke-20 yaitu angkatan Satya Cendhana.

Pendidikan Dasar (Pendas) Wapalhi Angkatan XX di ikuti 17 orang mahasiswa baru dari semua fakultas yang ada di UNISNU. Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman kampus Unisnu Jepara (Gd.Hijau) dan di Wisata Air Terjun Jurang Nganten Tanjung Jepara. Waktu pelaksanaan hari Jumat-Senin tanggal 27-30 November 2015, Pukul 16.00 s/d selesai.

Rentetan acaranya diawali dari Opening Ceremony yang di buka oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum bapak Drs. H Ahmad Barowi ,M.Ag, beliau memberikan beberapa wejangan pada calon anggota baru supaya kalau sudah di alam liar jangan lupa sholatnya dan supaya untuk berhati-hati karena sudah berada di alam serta Misbahus Sholikin selaku Gubernur BEM Fakultas Syariah dan Hukum memberikan sambutan terakhir dalam masa jabatannya agar selalu memjunjung tinggi nama baik fakultas maupun UNISNU. Setelah upacara pembukaan selesai acara dilanjutkan dengan kelokasi camp (Tanjung) Jepara. Transit pertama di Masjid Tanjung untuk istirahat dan sholat ,selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke lokasi camp (Tanjung). Setelah sampai di lokasi camp, disana diberi materi-materi oleh alumni-alumni wapalhi. Seperti materi Ke Walpahian (Abdul Minan Ali),Materi Pionering (Arif Afandi),Materi Advokasi (Agus Setyawan), Materi ke-PA-an (Ahmad Syarof), Materi Mountainering (Afnanul Wafid), Materi SAR(Ahmad Nadzib), Materi Survival (Ismail Isna Umar).

Setelah materi tersebut selesai di Tanjung perjalan di lanjutkan ke kampus hari minggu pagi pukul 09.00-20.00 hiking.Sampai di kampus ,istirahat dan di lanjutkan renungan malam oleh alumni wapalhi (H.Ahris) dan Pembaiatan oleh Ketua Umum Wapalhi (Muhammad Syafa’at).Setelah acara pembaiatan selesai semua calon anggota baru sudah resmi menjadi anggota baru. “Kegiatan ini sangat menyenangkan karena kita tidak hanya dapat teman ,pengalaman, tapi kita juga mendapatkan pelajaran dan ilmu yang belum tentu disampaikan di bangku perkuliahan.” Tutur Ayu salah peserta Pendas wapalhi. RS.Izzah, Yetik, Ani
0 Komentar untuk "Pendidikan Dasar (PENDAS) WAPALHI Angkatan XX"

Back To Top