Jangan Takut AKSI TERORISME

Ustaz Alumni Al Azhar : Bom Bunuh Diri Upaya Pojokkan Islam


WARTA KOTA, JAKARTA - Seorang ustadz lulusan Universitas Al-Azhar, Khairo, asal Banten, Yasir Arofat Al-Jamby menduga pemboman di kawasan Sarinah, Jakarta, merupakan upaya pengalihan isu dengan memojokkan Islam.

"Ada beberapa faktor yang menyebabkan para teroris melakukan serangan bom, salah satunya adalah upaya memojokkan Islam agar orang-orang membenci syariat-syariat Islam," ujar Yasir Arofat saat dihubungi Antara, Kamis (14/1/2016).

Motif para teroris bom bunuh diri lainnya, yaitu untuk pengalihan isu-isu yang baru-baru ini terjadi, seperti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Menurut Yasir, seandainya pelakunya berjenggot, berkening hitam, dan bercelana cingkrang (di atas mata kaki di bawah betis) mereka hanya orang-orang Muslim yang diprovokasi oleh oknum-oknum tertentu.

Kejadian bom tersebut juga merupakan upaya adu domba dari oknum-oknum tertentu antara pemerintah dengan rakyat atau kaum Muslim dengan kaum non-muslim. Salahnya pemahaman para pelaku yang mengatasnamakan jihad juga merupakan faktor lainnya.

"Sebenarnya pemahaman mereka terhadap jihad, dangkal. Tetapi semangat jihad mereka tinggi. Padahal pemahaman ini salah, seperti yang tertera dalam surat An-Nisa," tutur ustadz lulusan Universitas Al-Azhar.

Melalui surat An-Nisa Allah SWT melarang seluruh umat Islam untuk melakukan tindak kekerasan. (Antara)
Dikutip dari Warta Kota ->http://wartakota.tribunnews.com/2016/01/14/ustaz-alumni-al-azhar-bom-bunuh-diri-upaya-pojokkan-islam
Tag : Artikel, News
0 Komentar untuk "Jangan Takut AKSI TERORISME"

Back To Top