Memperkenalkan Ilmu Falak Ke Berbagai Penjuru Di Jepara

Pelatihan Ilmu Falak ke 11 Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara
Bpk. Hudi Mengenalkan ilmu falak ke MA Ki Aji Tunggal Karang Aji yang bekerjasama dengan KKN UNISNU Karang Aji

LPM BURSA - Jepara, Kamis (30/1) Fakultas Syariah Dan Hukum Unisnu Jepara khususnya Prodi Al-Ahwal Al-Syakhsiyyah telah merekahkan sayapnya ke berbagai penjuru di Jepara. Hingga saat ini sudah 11 Madrasah Aliyah (MA) yang sudah di berikan pelatihan ilmu falak (astronomi) dari yang pertama dari MA Hasyim Asy’ari Bangsri hingga yang kemarin Fakultas Syariah dan Hukum bekerjasama dengan KKN UNISNU yang ada di Desa Karangaji yang sedang membuat Program Di MA Ki Aji Tunggal Karangaji Kedung Jepara, pelatihan tersebut yang dikhususkan pada menghitung kalender jawa, membuat kalender, mengenalkan Rukyatul Hilal serta menghitung arah kiblat.

Pelatihan tersebut guna mengenalkan Ilmu Falak (Astronomi) yang sekarang sudah sangat langka dipelajari oleh generasi muda di Madrasah Aliyah sehingga dari situ Fakultas syari’ah dan Hukum UNISNU Jepara ingin mengenalkan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah yang ada di Jepara.

Untuk itu Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara memberikan peluang pada Siswa-Siswi yang menyukai ilmu tersebut untuk bergabung dan mempelajarinya di Fakultas Syari’ah dan Hukum. Fakultas Syari’ah merupakan fakultas yang berkecimpung di dunia hukum keluarga dan prospek yang di hasilkan dari Fakultas Syariah adalah Seorang Hakim, Advokad (pengacara), pegawai KUA, Pegawai Pengadilan Agama, Dosen, Guru dan lain sebagainya.

Fakultas Syariah dan Hukum juga memiliki Prodi Perbankan Syariah, prodi tersebut banyak mempelajari ilmu-ilmu ekonomi Islam sehingga Siswa-Siswi yang ingin berkecimpug di dunia perbankan bisa mempelajari ilmunya di Fakultas Syari’ah Dan Hukum Prodi Perbankan Syari’ah.
 RS.Zain
0 Komentar untuk "Memperkenalkan Ilmu Falak Ke Berbagai Penjuru Di Jepara"

Back To Top