UNISNU: MEMPERINGATI HAUL YANG KE-2 Alm. SAHAL MAHFUDZ

Peringatan Haul Mbah Sahal Mahfudz yang ke-2


Rektor UNISNU Jepara berbincang-bincang dengan Gus Rozin
UNISNU – Dalam rangka memperingati haul yang kedua al-magfurillahu al-haj ahmad sahal mahfudz segenap jajaran rektorat dan dosen seluruh Kampus UNISNU Jepara mendatangi kediaman beliau yang berada di Kajen margoyoso Pati untuk memberikan do’a dan silaturrahmi keluarga beliau. Sabtu (3/1).

Acara peringatan haul yang kedua ini di laksanakan UNISNU dimulai dari ziarah ke makam beliau dan kemudian dilanjutkan ke kediaman beliau langsung untuk bersilaturrahmi kepada keluarga. Peringata ini di ikuti oleh sebagian besar dosen UNISNU Jepara dan juga sebagian mahasiswa yang di tugaskan (Perwakilan) dari setiap BEM Faklutas yang ada di UNISNU.

  • Biografi

Siapasih yang tidak mengenal sosok Sahal Mahfudz. Beliau merupakan tokoh inspirator dan tokoh yang mendirikan UNISNU ini. Beliau wafat pada. Mbah kyai sahal memiliki nama lengkap Muhammad Ahmad Sahal bin Mahfudh bin Abd. Salam Al-Hajaini. Beliau lahir pada 17 desember 1937 dikajen, dan Wafat pada Hari Jum’at 24 Januari 2014. Beliau merupakan anak ketiga dari enam bersaudara. mbah kiai sahal lahir dari pasangan kyai Mahfudz bin Abd. Salam Al-Hafidz dan Hj. Badi’ah. Mbah sahal dibesarkan dilingkungan pesantren dan menikah dengan Dra. Hj Nafisah binti KH. Abdul Fatah Hasyim pada tahun 1968/1969.

  • Kontribusi Yang Paling Berharga

Ada banyak hal yang sudah diberikan oleh sosok Alm kyai Sahal Mahfudz kepada Kampus UNISNU Jepara dan juga tidak akan bisa kita hitung berapa banyak yang beliau berikan. Diantaranya yang paling mengena adalah perubahan 3 kampus di Jepara ini yaitu Kampus INISNU, STIENU, STTDNU yang kemudian di rubah dan digabung menjadi satu menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama’ (UNISNU) Jepara. Walaupun Kampus UNISNU ini baru berumur 2 tahun tapi kampus ini sudah bisa menjadikan kampus terbesar pertama NU yang ada di Indonesia. RS.Alim

0 Komentar untuk "UNISNU: MEMPERINGATI HAUL YANG KE-2 Alm. SAHAL MAHFUDZ"

Back To Top