Lpm Bursa Sabet Juara 1 pada Lomba Quiz Berbahasa Inggris

LPM BURSA
Peserta Menjawab soal pada Penyisihan Group Lomba Quiz dalam Perayaan HMJ PAI & CELE, Senin (22/2)

LPM BURSA - UNISNU, Senin (22/2) Dalam rangka merayakan ulang tahun yang kedua HMJ PAI dan CELE menyelenggarakan beberapa acara perlombaan. Salah satunya yaitu lomba quiz bahasa Inggris yang diadakan di lantai tiga gedung hijau UNISNU Jepara. Lomba ini dilaksanakan pad hari ini yang dimulai pada pukul 09.00. lomba ini diikuti oleh beberapa fakultas yang ada di UNISNU Jepara yang terbagi menjadi 11 kelompok

Lomba ini terdiri dari tiga babak yaitu babak penyisihan dimana setiap kelompok maju ke depan dan diberi 6 pertanyaan.  Dari sebelas kelompok itu akan diambil 6 kelompok yang mempunyai pon terbanyak dan akan maju ke babak semifinal.  Di babak semifinal ini, soalnya berupa soal lemparan. Kelompok yang tidak bisa menjawab  maka akan dilempar ke kelompok selanjutnya. Kemudian kelompok yang lolos di babak ini akan maju ke babak final yang diambil tiga kelompok dengan poin terbanyak  yang kemudian akan maju ke babak final. 

Di babak penyisihan yang lolos yaitu kelompok 1, kelompok 4, kelompok 5, kelompok 7, kelompok 10, kelompok 11. Enam kelompok ini kemudian maju ke babak semifinal. Dalam babak semifinal ini kelompok 7 dan 11 memiliki poin yang sama yaitu tujuh. Kelompok 5 dan 10 juga mempunyai jumlah poin yang sama. Karena hanya 3 kelompok yang dipilih untuk maju ke babak final, maka kelompok 5 dan 10 diberi pertanyaan untuk memperebutkan tempat di babak final. Setelah diberi 5 pertanyaan akhirnya kelompok 5 yang lolos ke babak final dengan skor 3-2. 

Akhirnya di babak final ini terdiri dari tiga kelompok yaitu kelompok 5, kelompok 7 dan kelompok 11. Di babak final ini peserta diberi soal yang berupa gambar dan setiap gambar terdiri dari dua soal. Karena ini soal rebuatan jadi peserta harus berebutan mengacungkan jari setelah panitia membacakan pertanyaan. Di babak ini semakin seru karena terjadi kejar mengejar angka antara kelompok 7 dan 11. Namun akhirnya kelompok 7 yang menang dan mendapat juara 1. Dengan skor 5 poin. Sedangkan kelompok 11 dan 5, masing-masing mendapat 4 dan 1 poin. Kelompok 7 ini adalah mahasiswa dari fakultas Syari’ah yang terdiri dari Ricky, Syaifur Rahman dan Sri Pujiati. Mereka tidak menyangka bisa mendapat juara karena peserta yang lain kebanyakan dari fakultas Tarbiyah prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Jadi sejak awal mereka sudah pesimis, tapi ternyata bisa maju sampai ke babak final dan menjadi juara.

"Perlombaan yang berlangsung tadi merupakan pertarungan yang sangt sengit, kami dari fakultas syari'ah dan hukum yang notaben,e belajar diseputaran hukum mampu menguasai perlombaan yang berbahasa ini, dan ini sungguh megejutkan dari kami, usaha kami selama beberapa hari terkahir membuahkan hasil" imbuh puji selaku juar Lomba Quis ini. RS/SRI
0 Komentar untuk "Lpm Bursa Sabet Juara 1 pada Lomba Quiz Berbahasa Inggris"

Back To Top