UNISNU Jepara Lantik 205 Mahasiswa


Ketua YAPTINU Jepara memberikan sambutan pada pelantikan bersama DPM, BEM U, BEM F UNISNU Jepara di Gedung MWC Tahunan, Kamis (10/3).
LPM BURSA - Jepara, UNISNU Jepara melantik wakil-wakil mahasiswa pilihan untuk melanjutkan kinerja Organ Intra kampus UNISNU Jepara yang bertempat di Gedung MWC NU Tahunan dan dimulai pada pukul 13.00 WIB. kamis (10/03). Pelantikan ini membawa tema “Mengintegrasikan Civitas Akademik Yang Komunikatif”.

Acara ini di hadiri oleh Ketua YAPTINU Jepara, Jajaran Rektorat, jajaran dekanat se-UNISNU Jepara, perwakilan UKK, UKM, Serta Mahasiswa UNISNU Jepara. Adapun organ yang dilantik kali ini yaitu BEM Universitas, DPM & BEM Fakultas UNISNU Jepara meliputi BEM Fakultas Syari’ah dan Hukum, BEM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi, BEM Fakultas Sains dan Tekhnologi, BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang secara keseluruhannya berumlah sebanyak 205 mahasiswa.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini Acara yang berjalan dengan khikmah, baik dan lancar. Walaupun sebelum acara ada kendala pada sound sistemnya” ujar ketua acara.
 
Pada kesempatan ini Ketua Yaptinu Jepara mengatakan “Seorang pemimpin yang baik adalah seorang yang mampu menaungi semua komponen-komponen yang terlibat didalamnya.Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) melakukan kegiatan agar dapat membentuk calon-calon pemimpin yang baik di masyarakat, karena kepemimpinan adalah seni yang mempunyai recrutmen agar semua tertarik. Tidak boleh ada pemimpin yang mengeluh merasa lelah. Namun, dianjurkan harus disiplin,tegas,sopan dan baik”.ujar  Beliau
Beliau juga menambahkan “Unisnu jepara juga memiliki prestasi yang baik, terbukti Unisnu mendapat peringkat ke-3 kampus NU se-Indonesia terkait SDM. Untuk itu agar prestasi yang sudah dimiliki tidak tergeserkan dan juga harus meningkatkan kualitas dan kemampuan berkomunikasi ,jangan hanya berputar dalam satu ruang lingkung kampus saja.”
 
“Jika ada bakat dan minat Insyaallah organisasi dapat berjalan dengan baik.Namun semua itu tidak luput dari bimbingan saran dan kritik dari dosen.Faktor yang mempengaruhi suatu organisasi adalah pemimpin yang baik serta lingkungan yang mendukung” Imbuh Rektor UNISNU Jepara.
 
Kegiatan ini rencananya akan di tutup dengan Dialog Bersama pihak Rektorat yang meliputi Rektor I, Rektor II, Rektor III UNISNU Jepara akan tetapi di undur dialog tersebut dikarenakan forumnya terlalu Besar “Dialog Bersama Rektorat di undur, karena yang diinginkan saat Dialog Bersama nanti itu forumnya kecil saja, yang menghadiri Cuma perwakilan organ yang ada di UNISNU Jepara” Tutur Salah satu Mahasiswa UNISNU setelah dilantik. RS/Luluk & Alim
0 Komentar untuk "UNISNU Jepara Lantik 205 Mahasiswa"

Back To Top