WAPALHI Lakukan Sosialisasi Penghijaun Di Desa Papasan

Ketua WAPALHI FSH UNISNU memberikan sambutan Pada saat Sosialisaai Penghijauan di Desa Papasan. Senin (12/3)

Jepara - senin (14/3) Wahana Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (WAPALHI) FSH UNISNU Jepara melakukan sosialisasi  penghijauan lereng Gunung Muria yang bertempat di Desa Papasan Kec Kembang Kab. Jepara. Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Papasan yang di hadiri oleh perwakilan mahasiswa UNISNU, perangkat Desa Papasan,  serta warga Desa Papasan. 

Kegiatan ini mengusung tema "Bersama menanam pohon untuk meningkatkan kepedulian lingkungan dan pencegahan bencana alam" paitia berharap dengan adanya sosialisasi ini minat warga untuk menjaga lingkungan hidup di lereng Gunung Muria serta tetap tumbuh hijau, manfaat dari peduli terhadap lingkungan ini sangat banyak, termasuk bisa mengurangi bencana alam seperti longsor, banjir dll. 

Di jepara ini sendiri merupkan kota hijau yg memiliki hutan begitu besar dan perlu adanya perawatan serta penyuluhan oleh pemerintah untuk tetap menjadi kota yang hijau dan ini perlu adanya campur tangan pula oleh masyarakat. Dan juga Hidup sehat akan tetap ada pada diri kita apabila kita memiliki lingkungan yang sehat. 

Penanaman pohon di jepara harus digalakkan dari diri sendiri serta masyarakat supaya alam di jepara tetap hijau. Penebangan pohon harus di hentikan supaya jepara ini tetap hijau. "Di Negara Singapore setiap orang yg ingin menebang pohon harus izin kepada bpk petinggi padahal itu pohon itu miliknya sendiri dan di tanah sendiri seperty itu harus di terpkan pada diri kita sekarang ini. Supaya kita lebih peduli kpda lingkungan kita sendiri dan itu sangat brmanfaat pada diru kita dan kehidupan anak cucu kita nanti" imbuh wakil Dekan FSH (Bapak Hudi) pada sambutan pembukaan sosialisai penghijauan ini.

Dalam pelaksanaan penanam pohon ini diharapkan nanti tetap brjalan dengan lancar "dalam pembagian pohon. Nanti diharapkan bisa berjalan sesuai rencana. Tidak ada keirian dalam lahan yg akan di tananmi pohon. Karena lahan itu sudah ditentukan oleh panitia" tutur kepala desa papasan (zaenal atifin).

Setelah sosialisasi ini dalam waktu 1 minggu yang akan datang akan dilaksanakan penanaman pohon sebanyak 3.000 – 4.000 bibit Pohon. “seminggu yang akan datang akan dilaksanaan penananm pohon di lereng muria yg bertempat di desa papasan sebanyak 3.000-4.000 bibit Pohon dan ini akan dilaksanakan tgl  20-21 maret 2016 yg akan di datangi langsung oleh Bpk bupati jepara.” Imbuh Ketua WAPALHI (Syafa’at). RS/ALIM
0 Komentar untuk "WAPALHI Lakukan Sosialisasi Penghijaun Di Desa Papasan"

Back To Top