Donor Darah Mewarnai Perayaan Ambal Warsa WAPALHI Ke-19

Siswi Fakultas Syari'ah dan Hukum UNISNU Jepara sedang melakukan donor darah pada acara peringatan Ulang Tahun WAPALHI FSH di depan Ruang 1 C FSH, Senin (25/4)

LPM BURSA - UNISNU. Senin, (25/4) acara donor darah dimulai pada pukul 10.30. acara ini dilaksanakan untuk merayakan Ulang  Tahun Unit Kegiatan Khusus (UKK) WAPALHI FSH yang ke-19 Tahun yang Bertempat di Depan Ruang 1 C FSH (Lantai 1 Gedung Hijau UNISNU Jepara). Ulang Tahun WAPALHI akan jatuh pada tanggal 1 Mei nanti. Banyak mahasiswa yang antusias  untuk mengikuti acara donor darah. Itu terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mendaftar untuk ikut donor darah.
Dalam acara donor darah ini panitia mentargetkan seratus kantong darah yang akan terkumpul ”kami dari panitia berharap untuk donor danar kali ini dapat mengumpulkan 100 kantong darah, apabila melebihi itu juga alhamdulillah, dengan niat yang baik untuk menyumbangkan donor danar kita kepada orang yang membutuuhkan” tutur Syafaat (Ketua WAPALHI FSH). Hal itu tentu tidak mustahil karena sebelum acara dimulai panitia telah mensosialisasikan   acara donor darah tersebut melalui berbagai media sosial seperti facebook, dan penyebaran pamflet-pamflet. Diharapkan dengan sosialisasi ini bisa menarik minat mahasiswa untuk mengikuti donor darah.

Menurut panitia acara donor ini dilakukan karena ini merupakan aksi sosial sehingga WAPALHI selalu mengadakan acara donor darah dalam acara ulang tahunnya. Hal ini sudah dilakukan selama beberapa tahun. Dalam mengadakan acara donor darah WAPALHI bekerja sama dengan Unit Donor Darah jepara. Bahkan WAPALHI mengadakan  acara donor darah setahun dua kali. WAPALHI selalu bekerjasama dengan  PMI Unit Door Darah Jepara.

Selain acara donor darah yang  dilakukan pada hari ini, WAPALHI juga akan mengadakan beberapa acara untuk menyambut ulang tahun yang ke-19 ini. Seperti mengadakan acara pembagian tempat sampah di beberapa titik tertentu. Rencananya akan ada 10 tong sampah yang akan dibagikan. Selain itu juga akan diadakan tasyakuran bersama. 

Tujuan dari acara donor darah ini adalah untuk aksi kemanusiaan seperti kegiatan-kegiatan WAPALHI yang selalu membantu manusia atau untuk tujuan sosial lainnya. Harapannya nanti acara ini bisa terus berlangsung dan menyadarkan mahasiswa untuk selalu berbagi kepada sesama dan peduli dengan lingkungan sekitar. Dan untuk memeriahkan ulang Tahun Wapalhi besok pada tanggal 30 April 2016 malamnya akan di adakan hiburan yang bertempat di Kampus UNISNU Jepara. (RS/Sri)
0 Komentar untuk "Donor Darah Mewarnai Perayaan Ambal Warsa WAPALHI Ke-19"

Back To Top