Selamat Hari KARTINI

Selamat Hari KARTINI Oleh LPM BURSA

POFIL Raden Ajeng (R.A) KARTINI

Kartini Lahir di Jepara, 21 April 1879 anak dari seorang Bupati Jepara, RM Adipati Ario Sosroningrat dan seorang selir bernama ibu Ngasirah. RA kartini di kenal sebagai pahlawan emansipasi wanita yg memperjuangkan hak2 kaum perempuan agar setara dg kaum laki , namun tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu . pengaruhnya hingga sekarang sangat terasa sudah banyak tokoh perempuan yg mengikuti jejaknya seperti Megawati Soekarnoputri yg pernah menjadi Presiden RI, Sri mulyani yg menjadi orang penting di Bank Dunia , hingga ibu susi yg sekarang menjadi menteri kelautan yg sangat di segani.

Kata Bijak Dari Raden Ajeng (R.A) KARTINI

“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu – satunya hal yang benar – benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”
– R.A Kartini
Karena sebanyak apapun hal yang bisa menjatuhkan diri kita, yang paling mendasar dan paling utama adalah diri kita sendiri dengan sikap yang kita lakukan.
“Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.” 
 Karena senyum di wajah orang yang kita cintai adalah salah satu anugerah yang harus kamu lihat. :)
“Jangan mengeluhkan hal – hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.”
Ketika kita sibuk mengeluh, apakah kita pernah menyadari bahwa kita yang membiarkannya datang?

0 Komentar untuk "Selamat Hari KARTINI"

Back To Top