10 Komunitas Teater Unjuk Aksi dalam Festival Monolog 2016 Se-Jawa Tengah

10 Komunitas Teater Unjuk Aksi dalam Festival Monolog 2016 Se-Jawa Tengah
Salah Satu Peserta dari Teater AURA (UMK) sedang  mementaskan naskah yang berjudul Wanita Vs Indonesia dalam Festival Monolog 2016 Se-Jawa Tengah, Senin (30/5) 

Jepara - Senin (30/5) Teater Tukul Manfaat (TUMAN) Fakultas Dakwah dan komunikasi UNISNU Jepara mengadakan Festival Monolog Se-Jawa Tengah tahun 2016 ini. Yang mana dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Daerah (DKD) Jepara dan diikuti oleh 10 Komunitas Teater yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Festival Monolog ini mengangkat tema “The Miracle of Kartini”.

Kesepuluh Komunitas Teater yang ikut andil yaitu Teater AURA dari Kampus Universitas Muria Kudus (UMK) yang mengangkat tema “Pria Istri Kita”, Teater Satoesh dari STAIN Kudus mengangkat tema “Daun Kering”, Teater Suryopati dari Kampus IPMAFA Pati dengan mengangkat “Ning”, Teater SS dari Kampus IKIP Semarang dengan mengangkat tema “Prodo Imitato”, Teater Gema dari IKIP PGRI Semarang mengangkat tentang tema “Balada Sumarah”, Teater Metafisis dari UIN Walisongo Semarang dengan judul “Hermeneutika Emansipasi”, Teater SS dari kampus UNES Semarang dengan judul “Aeng”, Teater Wadas UIN Walisongo Semarang dengan judul “Auf”, dan yang terakhir yaitu Teater Aura dari kampus UMK dengan judul “Wanita Vs Indonesia”. Semua komunitas teater yang tampil begitu memukai dan mendapatkan standing oplos oleh pengunjung yang hadir pada Festival Monolog Se-Jawa Tengah tahun 2016 ini.

Untuk menilai setiap peserta yang tampil pada Festival Monolog Se-Jawa Tengah tahun 2016 panitia mendatang 3 Juri, baik dari daerah jepara maupun Juri dari Luar Jepara. “Pada Festival Monolog kali ini kami mendatangkan 3 Juri yaitu Abdu Munif dari Jepara, Babahe dari Semarang, dan Eko Tunas dari Tegal” tutur Panitia Festival Monolog (Rokhim)
Pengumuman Pemenang Festival Monolog Se-Jawa Tengah tahun 2016 tidak di umumkan langsung pada hari pertama akan tetapi di umumkan pada hari ke-2 yaitu puncak acara Festival Monolog 2016. Selasa,(31/5).
Dan berikut Para Peserta yang berhasil menggondol Piala Festival Monolog Se-Jawa Tengah tahun 2016 ini yaitu Juara Ke-1 Teater Gema Semarang, Juara Ke-2 Teater SS dari Semarang, Juara Ke-3 Teater Wades dari Semarang. “Kami Ucapkan Selamat Kepada setiap Pemenang dan semoga tetap bisa mengembangkan seni Teatrikal di Daerah masing-masing dan juga bisa menjadi aktor yang memiliki jiwa hadir, Mengalir dan menguasai ruang dalam setiap peran yang dilakukan” Imbuh Hasan saat acara Sering Bareng setelah acara Festival Monolog Selesai.
“Senang sekali bisa melihat festival monolog ini, dan walaupun ini baru pertama kali saya saksikan Festival Monolog di Jepara akan tetapi saya langsung antusias untuk menonton sampai selesai, banyak inti sari yang terkandung dalam setiap pementasan, dan itu bisa memberikan hikmah bagi setiap penonton” Tutur Penonton (Aufal). RS/Alim
0 Komentar untuk "10 Komunitas Teater Unjuk Aksi dalam Festival Monolog 2016 Se-Jawa Tengah"

Back To Top