Satu Dekade LPM Burs@ untuk Menjadi PERSMA yang Dinamis dan Profesional

Satu Dekade LPM Burs@ untuk Menjadi PERSMA yang Dinamis dan Profesional
Pimpinan Umum LPM Burs@ 2015/16 memberikan sambutannya pada acara ulang tahun LPM BURS@ Ke 10 yang juga didampingi oleh Pembina Burs@ beserta Para Jajaran alumni dan aktivis BURS@ di Ruang 1 c FSH. Kamis (9/6)

LPM Burs@ tepat berumur 10 tahun atau satu dekade pada tanggal 9 Juni 2016 kemarin. Di ulang tahun kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dan LPM Burs@ mengadakan acara buka bersama dengan para alumni untuk merayakannya. Acara yang dihadiri para aktivis LPM Burs@ dan juga para alumni ini berlangsung khidmat dan lancar. Acara ini juga berlangsung sederhana dengan gaya lesehan dan sarasehan bareng dengan para alumni Burs@. 

Para alumni Burs@ juga turut hadir untuk merayakan ulang tahun ke 10 ini diantaranya mantan Pimpinan Umum dari awal berdirinya Burs@ hingga sekarang dan juga anggota senior-senior. Meskipun tidak semua PU hadir, namun itu tidak mengurangi semangat para peserta yang menghadiri acara ini. selain para alumni juga ada bapak Nur Kholis selaku pembina LPM BURS@ yang mana jika ditelisik dulunya merupakan aktivis LPM Burs@. “LPM Burs@ sudah seperti rumah kedua baginya karena dulu hidupnya di LPM Burs@. LPM Burs@ adalah tempat perjuangan bagi para mahasiswa" tutur Nur Kholis Hauqola (Pembina LPM BURS@). 

Para alumni juga memberi sambutan dan juga nasihat untuk para aktivis Burs@ yang sekarang untuk selalu giat dalam berkarya. “Bahwa menulis itu bukanlah bakat, tapi kemampuan yang bisa diasah jika ada kemauan yang keras. Karena menulis itu adalah latihan tidak bakat dari lahir. Menulis itu perlu pembiasaan dan latihan terus menerus. Dengan menulis kita bisa dikenang lewat tulisan-tulisan kita. Karena tulisan itulah yang menunjukkan keberadaan kita” Ali Burhan (Pendiri LPM BURS@).

Tema ulang tahun yang kesepuluh ini adalah “Refleksi Satu Dekade Untuk Menjadi Persma yang Dinamis dan Profesional. Diharapkan dengan tema tersebut, para aktivis LPM Burs@ bisa berkembang dinamis mengikuti perkembangan zaman yang ada. Selain itu juga, bisa menjadi jurnalis yang professional di bidangnya. 

Dari sejarahnya. LPM Burs@ merupakan lembaga pers pertama yang berdiri di kampus UNISNU. Untuk itu, LPM Burs@ menjadi pelopor berdirinya LPM-LPM lainnya seperti LPM Fokus, Ide@ dan Ekonomika. Sebagai lembaga pers yang menjadi pelopor, LPM Burs@ sudah mempunyai produk seperti Majalah SHIMA yang terbit setiap tahun dan juga Radar Syariah. Ini merupakan bukti bahwa LPM Burs@ merupakan lembaga pers yang produktif. 

Untuk itu ke depannya diharapkan LPM Burs@ bisa lebih produktif lagi, karena sekarang teknologi sudah semakin canggih. Jadi penyebaran berita bisa lewat media elektronik yang lebih hemat biaya dan juga lebih efektif. Karena jika menggunakan media cetak tentu membutuhkan biaya yang lebih banyak. Untuk itu diharapkan di ulang tahun yang kesepuluh LPM Burs@ ini para aktivisnya bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. (RS/Sri Pujiati)
0 Komentar untuk "Satu Dekade LPM Burs@ untuk Menjadi PERSMA yang Dinamis dan Profesional"

Back To Top