Menelisik Arti "Kerja Nyata" Pidato Bupati Jepara pada Upacara Bendera HUT RI ke-17

Pembacaan sambutan Bupati Jepara pada Upacara Bendera 17 Agustus 2016 di Balai Desa Tengguli oleh Kepala Desa Tengguli. Rabu (17/8)

Berbicara tentang Umur Negara Indonesia, kita sebagai warga Negara pasti sudah mengetahuinya bukan ??? iya.. umur Negara kita sekarang ini  menginjak 71 Tahun Indonesia dan berstatus telah  merdeka dan itu merupakan  sebuah karunia Tuhan yang ternilai. Indonesia merdeka adalah jembatan emas untuk mewujudkan cita-cita negara yaitu melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam ikut melaksanakan ketertiban umum  yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Visi ini tentu sangat penting Kita harus menginterpretasikan visi itu melalui kerja nyata. Melalui kerja nyata bisa membangun bangsa dan berdiri kukuh untuk seama-lamanya dan mewujudkan cita-cita yang mulia yang termaktub dalam uud 1945.

Memeringati kemerdekaan yang ke 71 ini bupati ingin mengajak untuk membangun bangsa dengan semangat proklamasi kita wujudkan indonesia kerja nyata.Kerja nyata bukan semata-mata kerja biasa tetapi kerja yang penuh dengan keikhlasan dan penuh semangat gotong royong. Gotong royong merupakan jiwa dari persatuan dan kesatuan bangsa, dengan gotong royong rasa persatuan akan terwujud. Tidak hanya masyarakat tetapi juga lembaga pemerintahan dapat memberi contoh bagi seluruh mayarakat. Dengan kerja nyata maka cita-cita seperti yang termaktub dalam  Pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan.

Bupati berharap seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk membangun Jepara yang lebih baik dan maju lagi. Pada tahun ini tingkat kemiskinan jepara menurun dari 9,3 persen trun menjadi 8,55 ersen. Bupati juga berharap masyarakat bisa berpikir, bersikap dan bertindak positif dalam segala hal sebagai wujud dari kerja nyata. RS/A.M.A & Sri Pujiati
0 Komentar untuk "Menelisik Arti "Kerja Nyata" Pidato Bupati Jepara pada Upacara Bendera HUT RI ke-17"

Back To Top