KPUM Periode 2016/2017 Resmi Dilantik

KPUM Periode 2016/2017  Resmi Dilantik

para pengurus KPUM  2016-2017 dilantik oleh bapak Suliyono

UNISNU- (1/10) di lantai 3 gedung FEB UNISNU Jepara acara pelantikan KPUM periode 2016-2017 diresmikan. Acara ini dihadiri oleh bapak Suliyono selaku ketua dari Biro 3 dan presden BEM, Ahmad Ferry. Selain itu juga acara pelantikan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa perwakilan dari BEM, UKM dan UKK yang ada di UNISNU. pelantikan ini bertujuan untuk meresmikan KPUM yang akan menyelenggarakan Pemilwa November mendatang. 

Untuk periode ini diharapkan KPUM bisa bersikap netral dan tidak memihak siapa pun. Karena KPUM adalah organisasi yang sangat netral sehingga pengurus KPUM tidak boleh bersiafat fanatik atau mengunggulkan organisasinya. Dalam sambutannya presiden BEM menambahkan bahwa KPUM kai ini diharapkan bisa melakukan yang terbaik bagi Pemilwa nanti. Selain itu juga harus bisa menjalankan koordinasi antar anggota dengan baik supaya Pemilwa nanti bisa berjalan sesuai dengan harapan dan bisa dijadikan contoh bagi KPUM periode-periode selanjutnya. Karena biasanya pada momen pemilihan itu, ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan sehingga diharapkan kejadian-kejadian seperti itu tidak terjadi lagi di periode ini. 

KPUM bisa dijadikan sebagai ajang latihan bagi mahasiswa untuk mengadakan pemilu di lingkungan kampus sebelum nanti terjun langsung di pemilu yag sebenarnya. Pemili di lingkungan kampus memang tidak serumit pemilu yang ada di tingkat nasional maupun daerah, namun diharapkan dengan adanya KPUM ini, mahasiswa bisa membekali diri sebelum nanti terjun langsung. Hal ini disampaikan oleh bapak Suliyono saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan tersebut. 

KPUM periode ini diketuai oleh M. Amin Fauzi, sekretaris M.Ghufron Shodiq dan Bendahara Dewi Sufiyatus Sholihah. KPUM ini dilantik langsung oleh bapak Suliyono. Setelah resmi dilantik ketua KPUM yaitu M. Amin Fauzi memberikan sambutan pertamanya. Dia menyatakan bahwa pemilu akan dilaksanakan setelah UTS. Sedangkan pendaftaran untuk calon BEM fakultas dibuka mulai 7-16 Oktober 2016. Dia juga menambahkan bahwa KPUM telah mengadakan kegiatan sebelum Pemilwa berlangsung yaitu lomba pembuatan maskot Pemilwa. Maskot yang terpilih akan menjadi maskot resmi pemilwa dan akan dipasang di setiap tempat pemilihan nanti. 

Setelah pelantikan, yaitu pemberian hadiah bagi maskot yang terpilih menjadi maskot resmi Pemilwa 2016/2017. Maskot yang terpilih adalah maskot dari Misbahul Zein mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum semester 7. Menurut ketua KPUM maskot ini melambangkan jiwa UNISNU dan sesuai dengan visi misi KPUM. Sebagai pemenang dia berhak mendapat serifikat penghargaan dan uang tunai. Sedangkan untuk para peserta lomba mendapat voucher dari KPUM. 

0 Komentar untuk "KPUM Periode 2016/2017 Resmi Dilantik"

Back To Top