Antusiasme Mahasiswa di Pemilwa 2016

Antusiasme Mahasiswa dalam PEMILWA 2016

         
para mahasiswa sedang antri untuk mendapat kertas pencoblosan (Kamis 3/11)
              UNISNU- (3/11), UNISNU melaksanakan PEMILWA bagi seluruh mahasiswa yang masih aktif mengikuti perkuliahan di UNISNU. Terdiri dari Fakultas Syari’ah dan Hukum, Fakultas Saintek, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dengan jumlah sekitar 5000 mahasiswa dari 5 fakultas tersebut, mulai dari angkatan 2010 sampai 2016. Pemilu kali ini dilaksankan satu tahap untuk memilih presiden dan wakil presiden BEM Universitas, DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) dan gubernur dan wakil gubernur fakultas.

            Dalam mengikuti pencoblosan ini, kebanyakan mahasiswa sangat antusias dalam menyambut PEMILWA. Karena masing-masing calon sudah melakukan kampanye ke kelas-kelas dan dari KPUM juga sudah mensosialisasikan untuk seluruh mahasiswa dan juga sehari sebelum PEMILWA seluruh mahasiswa dikirimi sms-gtw. Namun untuk mahasiswa yang dari semester 1 masih bingung dengan bagaimana caranya mencoblos dan juga siapa yang akan dipilih sebagai pemimpin. Karena mereka memang belum mengenal secara mendalam siapa pemimpin-pemimpin itu dan belum mengerti karakternya.

            Selama pencoblosan tidak ditemukan kecurangan dari pihak manapun. Pihak yang harus mengawasi kecurangan dan terjadinya konflik adalah dari BANWASLU dan PANWASLU yang dibentuk oleh BEM U dan DPM periode sebelumnya. Namun untuk tahun ini tidak ada, maka dari itu pihak KPUM sangat kerepotan dalam menyiapkan pencoblosan tahun ini. Dan dampaknya adalah kemoloran waktu pencoblosan pada pagi hari. Sehingga pencoblosan yang seharusnya dimulai pukul 08.00 ini harus molor hingga pukul 09.00 dan akan ditutup pukul 17.00.


            Setelah pencoblosan selesai masih ada tahap berikutnya yaitu penghitungan suara yang masuk dalam PEMILWA tahun ini. Penghitungan suara ini akan dilmulai pada pukul 19.30 yang dihadiri oleh pihak KPUM dan masing-masing calon pemimpin beserta tim suksesnya. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mahasiswa lain yang ingin menyaksikan penghitungan suara tersebut.  Dari pihak KPUM sendiri akan menginformasikan siapa saja yang memperoleh suara terbanyak dari pencoblosan ini maksimal dua minggu setelah PEMILWA melalui berita acara.(R/S Lulu’atul lam’ah dan Mela Duwi Kharisma)
0 Komentar untuk "Antusiasme Mahasiswa di Pemilwa 2016"

Back To Top