PJTD LPM Burs@ Tidak Hanya Diikuti Mahasiswa Syari’ah

para peserta sedang mendengarkan sambutan dari bu Maya Sabtu, 26/11 2016

Jepara- (25/11) pelaksanaan pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) LPM Burs@ berlangsung di Mantingan Jepara. Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari itu diikuti oleh para mahasiswa yang berjumlah 15 orang. Mereka terdiri dari mahasiswa Syariah dan Hukum prodi Perbankan Syariah dan Al-Ahwal Asy-Syakhsiyah. selain itu ada juga dari mahasiswa Tarbiyah yang terdiri dari dua orang.Kegiatan ini dimulai dari hari Jum’at 25 November hingga Minggu, 27 November 2016. Kegiatan ini dibuka di gedung Ranting NU Mantingan. 
Dalam pembukaan ini dihadiri oleh Gubernur BEM FSH wakil presiden BEM U, dan tuan rumah yang bertanggung jawab atas gedung tersebut. Dalam pembukaannya bu dekan tidak dapat menghadiri acara tersebut karena sedang pergi ke Bali. Namun meski begitu para peserta dan panitia tetap semangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan PJTD yang diadakan setiap tahun ini. Kegiatan PJTD merupakan salah satu  gerbang  untuk bisa berkecimpung di dunia jurnalistik terutama di LPM Burs@. Dalam PJTD para peserta akan diberi materi dasar tentang jurnalistik mulai dari berita, artikel, lay out, wawancara dan lain sebagainya. 
Menurut PU LPM Burs@, jurnalistik merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk diikuti. Karena kegiatan ini merupakan proses awal bagi kita untuk masuk ke dunia jurnalistik. Namun meskipun begitu, masih banyak mahasiswa yang tidak tertarik untuk bergerak di bidang jurnalistik. padahal jurnalistik merupakan dunia yang asyik karena dari jurnalistik kita bisa belajar tentang banyak hal. Mulai dari berhadapan dengan seseorang, berbicara, bertanya menulis dan banyak hal lain yang bisa kita pelajari dari jurnalistik. 
Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini juga akan diisi oleh pemateri yang juga seorang wartawan dari Koran Muria yaitu bapak Supriyadi dan Femi Noviyanti dari Jawa Pos. Kedua wartawan tersebut memang didatangkan untuk mengisi materi agar para peserta bisa benar-benar memahami dan juga para wartawan tersebut bisa berbagi cerita tentang pekerjaan sebagai wartawan. Selain wartawan ada juga para alumni dari LPM Burs@ yang ikut mengisi materi dalam Pelatihan Jurnalistik. (R/S/ Sri Pujiati)


0 Komentar untuk "PJTD LPM Burs@ Tidak Hanya Diikuti Mahasiswa Syari’ah"

Back To Top