PMII Rayon Syariah Gelar Aksi Penggalangan Dana



Jepara – Senin (12/12) PMII Rayon Syari’ah gelar aksi penggalangan dana untuk korban gemba di kabupaten Pidie Aceh. Kegiatan ini dilakukan di jalan Kartini tepatnya di tugu Kartini Jepara. Aksi penggalangan ini diikuti oleh mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum. Kegiatan ini dimulai dari pukul 13.30 hingga pukul 17.00 di dua tempat yaitu di Tugu Kartini dan di pantai Teluk Awur. 

Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepdelian mahasiswa terhadap para korban gempa Aceh. Gempa yang terjadi pada 7 Desember lalu memang telah menimbulkan banyak kerugian. Baik materi maupun korban jiwa. Karena ha itulah para mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana dengan tujuan untuk meringankan korban gempa di Aceh tersebut. Meski terkendala lampu lalu lintas yang tidak berfungsi, namun para mahasiwa tetap bersemangat dan antusias mengikuti aksi penggalangan dana tersebut. 

Aksi penggalangan dana ini merupakan inisiatif dari kader PMII Syariah yang ingin mengadakan penggalangan dana. Awalnya ingin mengadakan diskusi namun karena ada bencana tersebut, kemudian agenda diskusi diganti dengan aksi penggalangan dana. Inisiatif ini kemudian diikuti oelh rayon lainnya seperti rayon R.A Kartini dan juga cabang dari PMII. Ketua Rayon Syariah, Asep Rojudin berharap kegiatan penggalangan dana ini bisa membuat PMII Jepara lebih solid dan kompak lagi.

Rencananya dana yang terkumpul akan dikirim ke Pimpinan Besar (PB) sebelum tanggal 18 Desember. Karena tanggal 18 Desember merupakan hari terakhir pengumpulan dana untuk korban gempa Aceh. Aksi penggalangan juga akan terus dilakukan hingga hari Rabu dan setelah itu akan segera dikirim ke PB PMII. Aksi ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sesama. Sehingga akan terjalin rasa simpati dan empati kepada saudara kita yang tertimpa musibah (R/S Sri Pujiati).

0 Komentar untuk "PMII Rayon Syariah Gelar Aksi Penggalangan Dana"

Back To Top