Unggul Suara, Sekjen PPMI Dewan Kota Makasar Resmi Terpilih Menjadi Sekjen PPMI

Suasana penghitungan suara KONGRES PPMI KE-13
Saudara Asep Sedang menghitung Suara yang akan maju Menjadi Sekjen PPMI Periode mendatang Pada acara Kongres Nasional ke-13 PPMI di Gedung SCC UNY. Minggu (4/12)


Yogyakarta- Senin (5/12) dalam sidang agenda pemilihan sekjen Vito yang merupakan sekjen Dewan Kota Makasar resmi terpilih menjadi sekjen PPMI 2016/2017. Vito terpilih setelah unggul suara dari dua kandidat lainnya yaitu Imam sekjen Dewan kota Malang dan Wahyu daei Dewan kota Muria. Vito mendapat perolehan suara 50 suara sedangkan Imam dan Wahyu masing-masing 15 dan10.

Sidang pemilihan yang bertempat di gedung SCC UII Yogyakarta ini, sempat mengalami perdebatan alot saat menentukan kriteria calon sekjen PPMI. Yaitu pada poin 2 tentang kriteria calon sekjen yang tertulis dalam Tata Tertib, AD/ART, GBHO, GBHK dan Kode Etik PPMI yang berbunyi Berasal dari anggota LPM yang terdaftar sebagai anggota PPMI. poin ini mendapat sorotan karena dari delapan calon yang ada semuaya merupakan anggota domisioner bukan anggota aktif lagi. Sehingga dari forum ada yang mengusulkan untuk menghapus anggota dari poin kedua. Akhirnya kesepakatan forum kata anggota dihapus dari poin dua.

Sebelumnya ada 8 bakal calon yang akan menjadi calon sekjen PPMI. Mereka terpilih karena dipilih oleh 84 LPM yang hadir di kongres PPMI ke-13 di Yogykarta. Namun saat memilih sekjen terpilih hanya 79 LPM yang memberikan suaranya dan lima lainnya tidak hadir dalam sidang sehingga dianggap tidak ingin memberikan suaranya untuk memilih sekjen.

Persidangan baru berakhir pukul 03.00 pagi. Karena surat pernyataannya untuk menjadi sekjen belum dibuat maka sidang diskorsing hingga pukul 09.00. Agenda sidang nanti yaitu mendengarkan sambutan sekjen terpilih, rapat rekomendasi untuk menentukan Mukernas dan kongres selanjutnya dan penutupan sidang. RS/Sri Pujiati
0 Komentar untuk "Unggul Suara, Sekjen PPMI Dewan Kota Makasar Resmi Terpilih Menjadi Sekjen PPMI"

Back To Top